free page hit counter

Dinas Pendidikan Canangkan Gerakan 15 Menit Mengaji

Loading...

BINTAN (suarasiber.com) – Tahun 2018 ini, Pemkab Bintan mengeluarkan satu kebijakan yakni 15 Menit Mengaji. Sasarannya adalah sekolah di seluruh Bintan.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bintan, H Apri Sujadi SSos saat menghadiri Majelis Taklim di Mesjid Al Hikmah, Dusun Rekoh, Desa Penaga, Minggu sore (21/1).

“Seluruh masyarakat, khususnya orangtua murid untuk mendukung program ini,” pinta Apri.

Ditambahkannya, perlu disadari khalayak, tujuan pendidikan di dalam Islam bukan hanya untuk transfer ilmu dari guru kepada murid dan dari orangtua kepada anak, tetapi hakikatnya adalah bagaimana menularkan nilai agama dan juga kepribadian.

Program ini hanya 15 menit, sebelum dimulainya jam belajar sekolah. Dengan begitu, setiap harinya siswa diharapkan dapat membaca setidaknya satu atau dua ayat suci Alquran.

“Kami mengharapkan dukungan dari orangtua murid dan masyarakat. Program ini melalui Dinas Pendidikan, semoga orangtua bisa mengantarkan anak-anaknya tepat waktu,” kata Apri.

Terobosan ini khusus untuk mereka yang muslim. Sementara yang nonmuslim membaca kitab suci. Tujuan akhirnya yang
diharapkan Bupati ialah filter yang kuat bagi generasi penerus. Tanpa filter, maka kehancuran yang akan terjadi.

Pada kesempatan ini, Pemkab menyerahkan bantuan 60 paket sembako untuk warga Dusun I, Dusun II dan Dusun III, Desa Penaga. Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Deby juga menyerahkan alat kompang bagi ibu-ibu majelis takslim.

Hadir di sini Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM, Sekda Kabupaten Bintan Drs H Adi Prihantara MM, Sejumlah Kepala OPD Kabupaten Bintan, Camat Teluk Bintan, Pj Kepala Desa Penaga dan tokoh masyarakat sekitar. (mat)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published.