free page hit counter

Di Tanjungpinang Timur, Usulan Kegiatan 88, Terealisasi 77

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber.com) – Kecamatan Tanjungpinang Timur menjadi yang terbaik Musrenbang tingkat kecamatan 2017 lalu. Apa yang membuatnya terbaik?

Camat Tanjungpinang Timur, Yeny Trisia Isabella SSos mengatakan, pencapaian realisasi pembangunan tahun 2017 di Kecamatan Tanjungpinang Timur sebesar 87.5 persen atau 77 kegiatan terealisasi dari aspirasi 88 kegiatan yang diusulkan.

Senin (29/1/2018) Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2018 dimulai dari Kecamatan Tanjungpinang Timur. “Ini merupakan lanjutan dari musrenbang tingkat kelurahan yang dilaksanakan sejak pertengahan Januari lalu,” lanjut Yeny.

Pada Musrenbang kali ini, semua yang sudah diajukan dalam usulan Musrenbang tingkat kelurahan kembali dibahas. Yeni menginginkan pada hari ini usulan dapat terealisasi. Selanjutnya akan dilanjutkan ke Musrenbang tingkat Kota Tanjungpinang.

“Tahun ini, usulan prioritas Kecamatan Tanjungpinang Timur dibagi dalam 3 bidang, yakni bidang infrstruktur, sosial budaya dan ekonomi,” jelasnya.

Kegiatan bertemakan Peningkatan Insfrastruktur Penunjang Aksesbilitas Pembangunan ini, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs Riono MSi, di Hotel Halim Tanjungpinang.

Menurut Riono, Musrenbang tingkat kecamatan diselenggarakan agar aspirasi-aspirasi dari forum RT RW dapat ditampung dan dimasukkan dalam rencana kerja OPD. Juga menjadi strategi untuk mengakomodir usulan-usulan masyarakat yang selanjutnya akan dibahas dalam Musrenbang tingkat kota.(mat)

Loading...