Bupati Bintan Segera Menghadap Menpan RB dan Mensos

Loading...

BINTAN BUYU (suarasiber.com) – Dua kementerian akan memberikan penghargaan kepada Bupati Bintan, Apri Sujadi SSos. Demikian disampaikan Kabag Protokol Setda Kabupaten Bintan, Aupa Samake saat ditemui di Kantor Bupati Bintan, Senin pagi (22/1/2018).

Undangan untuk menerima penghargaan itu sudah dikirimkan ke Bupati. Undangan pertama dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, isinya Pemkab Bintan masuk dalam Nominasi Peraih Penghargaan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kabupaten dan Kota ( LAKIP ) Tahun 2017. Penghargaan akan diserahkan Kemenpan RB, Asman Abnur di Kota Batam, Kamis (25/1/2018).

“Tahun 2016 lalu , Pemkab Bintan menjadi salah satu kabupaten yang menerima LAKIP berpredikat B berdasarkan hasil evaluasi Kemenpan RB RI ” ujar Samake.

Penghargaan kedua akan diserahkan Mentersi Sosial Idrus Marham didampingi Ketua Karang Taruna Nasional Didik Mukhrianto di Denpasar, Bali. Namun tanggalnya masih menunggu jadwal pasti.

Mensos akan memberikan penghargaan kepada Apri berupa Anugerah Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2017 dengan Kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Indonesia berdasarkan hasil penilaian oleh Karang Taruna Nasional.

“Secara teknis kami masih menunggu arahan Bupati selanjutnya,” imbuh Samake.

Apri yang dikonfirmasi menuturkan bahwa Pemkab Bintan akan selalu berkomitmen penuh untuk mengedepankan fungsi anggaran yang akuntabel, dan menyajikan laporan keuangan daerah sesuai standar akuntasi pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian, serta kepatuhan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pemkab Bintan fokus pada pengembangan sistem keuangan yang transparansi, yang bisa menciptakan program-program yang menyentuh masyarakat. Salah satunya melibatkan Karang Taruna dalam setiap program,” Apri mengakhiri. (mat)

Loading...