free page hit counter

Bayi Dibuang Dalam Koper Tertutup

Loading...

BATAM (suarasiber.com) – Koper pakaian itu tergeletak di bawah papan nama Panti Asuhan Hizbut Wathani, Perumahan Villa Paradise, Batuaji, Batam, Selasa (9/1/2018) pagi. Saat resletingnya dibuka, tangisan bayi perempuan menyentakkan rasa warga.

Hari masih puku 07.00 WIB, ketika M Azid alias Amek (37), warga Blok W nomor 5 perumahan tersebut berangkat kerja. Saat melintasi panti asuhan, ia melihat sebuah koper tergeletak begitu saja. Tak ada seseorang, sepi.

Seperti dilansir batamclick.com, Azid menghentikan sepeda motornya. Ia penasaran. Dengan pelan ia mendekati koper tersebut. Bukan main terkejutnya ia, lantaran terdengar suara tangisan dari dalam koper yang resletingnya ditarik rapat.

Azid berteriak, mengagetkan warga lain. Yang rumahnya dekat dengan panti serta penghuni panti pun keluar. Dalam waktu singkat terbentuk kerumunan mengelilingi koper tersebut.

Atas desakan warga serta rasa penasaran yang juga melanda dirinya, Azid membuka koper dengan menarik resletingnya. Begitu separuh tutup koper terbuka, yang terlihat di dalamnya membuat warga berteriak histeris.

Bayi perempuan yang belum putus tali pusarnya ada di dalam koper. Entah sudah berapa lama ia menangis. Warna kulit bayi itu masih merah. Agaknya baru saja dilahirkan ke dunia.

Warga, terutama ibu ibu langsung bereaksi. Ada umpatan kepada orang yang tega membuang bayi itu. Ada cacian dengan sebutan keji, biadab dan sejenisnya sebagai ungkapan kemarahan atas tindakan orang yang tidak bertanggung jawab. Namun tak sedikit juga yang merasa iba, kasihan dan perasaan campur aduk untuk sang bayi.

Tak ingin menambah penderitaan jabang bayi lebih lama, warga menggendongnya dan membawanya ke Puskesmas terdekat.

Bersama sang bayi, diletakkan selembar foto sejoli. Hingga berita ini dituliskan, polisi masih mencari siapa orang tua bayi atau orang yang membuangnya. (bbw/batamclick.com)

Loading...