free page hit counter

Usai Pimpin Sidang Kongres V PDIP di Bali, Ini Pesan Soerya untuk Kepri

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ketua Umum DPD PDI Perjuangan Kepri HM Soerya Respationo mendapat amanat yang membanggakan, yakni memimpin Sidang Kongres V PDIP di Bali, dari awal hingga selesai. Sekembalinya ke Batam, ia berpesan pentingnya mengawal Pancasila.

“Semua harus bekerja untuk rakyat. Yang tak kalah penting adalah kawal Pancasila sebavai ideologi bangsa,” kata Soerya di Duta Mas Batam, Ahad (11/8/2019).

Di Bali, Soerya memandu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnorputri untuk mengucapkan janji jabatan. Termasuk memimpin konferensi pers usai Mega diamanatkan kembali sebagai Ketua Umum.

Sebagai Ketua Sidang, Soerya langsunh menyerahkan hasil-hasil Keputusan Kongres V dan palu pimpinan sidang kepada Ketua Umum. Dalam kongres itu dihasilkan juga 23 rekomendasi yang berisi sikap dan kebijakan partai serta usulan untuk pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi – Ma’ruf Amin.

Lima rekomendasi awal memang menegaskan tentang Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, pedoman kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Disebutkan juga bahwa Pancasila sebagai pedoman dalam merumuskan rencana pembangunan, keputusan kebijakan pembangunan, implementasi kebijakan pembangunan dan pengawasan kebijakan.

Karena itu, tak heran jika Soerya menegaskan kepada kader untuk mengawal Pancasila. Pancasila harus dapat diwujudkan dalam bentuk tercapainya kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat.

Pesan lain yang disampaikan Soerya terkait Kongres adalah persiapan jelang Pilkada 2020. Kepri, sebagai daerah yang akan terlibat dalam pilkada harus mempersiapkan hal tersebut.

“Semua diminta untuk terus terjun ke bawah. Temui masyarakat. Kerja untuk kepentingan masyarakat. Bersamaan dengan kunjungan itu lakukan pemetaan,” kata Soerya.

Soerya juga perpessn agar para kader untuk menjadikan PDIP sebagai partai pelopor. Yaitu suatu partai yang terarah dan terukur dalam menghasilkan keputusan politik.

“Setelah pulang Kongres V, semuanya bekerja untuk mencapai PDIP sebagai Partai Pelopor dan memenangkan Pemilu dan Pilpres 2024 untuk ketiga kalinya,” kata Soerya mengingatkan pesan Ketua Umum Megawati. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •