Surah Al Alaq Motivasi Alias Wello untuk Terus Kuliah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ayat pertama di Surah al-Alaq, Iqra yang artinya bacalah, menjadi inspirasi bagi Alias Wello, Bupati Lingga, untuk terus menuntut ilmu. Meski usianya tak muda lagi. Dilahirkan di Dabo, Singkep, 7 Januari 1963, Alias Wello yang biasa disapa Awe, kini berusia 56 tahun.

Bukan muda lagi, tapi tengah matang sebagai lelaki. Sehingga, keinginan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Khususnya di bidang pemerintahan tetap menggebu.

Gelar magister yang sudah diraihnya dengan tesis berjudul, “Profesionalisme Aparatur Pemerintahan Kabupaten Lingga dalam Mewujudkan Inovasi Pelayanan Publik” tak membuatnya puas. Awe langsung ikut martikulasi program Strata 3.

“Aku langsung daftar lanjut ke S3 (doktoral) di IPDN juga,” kata Awe menjawab suarasiber.com, kemarin.

Baca Juga:

Pemuda Berdarah Perancis yang Lolos Akmil Ternyata Yatim dan Jebolan Ponpes

Mbah Moen Meninggal Usai Salat Subuh di Mekah

Telur Penyu Tambelan, diantara Konservasi dan Buah Tangan

Tak Hanya Mahasiswa UMRAH yang Didukung, Semua Kampus!

Setelah melaksanakan kuliah pascasarjana Strata 2 (S2) di IPDN selama dua tahun, H Alias Wello diwisuda, Senin (5/8/2019). Alias Wello yang biasa disapa Awe, lulus program magister dengan predikat cumlaude (24/7/2019).

Usia tidak jadi alasan baginya untuk terus menuntut ilmu. Menurutnya, “Belajar, dan terus belajar. Tak ada batas waktu atau usia.”

Saat itulah Awe menyebutkan ayat 1 Surat Al-Alaq, Iqra, yang berarti bacalah. Teruslah membaca, karena dengan membaca akan berarti membuka cakrawala berpikir. Sekaligus, menjadi pintu ilmu pengetahuan. (mat)

Loading...