Solar Kapal Langka, Isdianto Panggil Pertamina

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubkepri H Isdianto, memanggil manajemen Pertamina di Batam, Jumat (2/8/2019) di Graha Kepri, Batam. Pemanggilan terkait dengan terganggunya keberangkatan kapal feri di Sekupang, Batam karena minimnya pasokan bahan bakar kapal.

Kepada manajemen Pertamina Batam, Isdianto mengingatkan agar kelangkaan solar itu tidak terjadi lagi. Apalagi, untuk transportasi laut yang merupakan urat nadi di Provinsi Kepri.

“Bulan bulan berikutnya jangan langka lagi. Jangan menyelesaikan masalah dengan menimbulkan masalah baru. Kalau untuk masyarakat, kami harus bergerak cepat,” kata Isdianto saat menerima perwakilan Pertamina Kepri di Graha Kepri, Batam, Jumat (2/8) petang.

Isdianto, memaparkan akibat terganggunya pelayaran selama dua hari itu, roda perekonomian di daerah ikut terganggu. Itu fakta, bahwa transportasi laut di Kepri adalah urat nadi.

Menurut Isdianto, pihaknya memang bergerak cepat ketika persoalan kemasyarakatan muncul. Saat menerima manajemen Pertamina Kepri, Isdianto tampak didampingi Kadis Perhubungan Jamhur Ismail dan Kepala Biro Perekonomian, Heri Andrianto.

Dalam pertemuan singkat tersebut, langkah pasti Pertamina Kepri diharapkan Isdianto segera terealisasi. Karena, saat menjelaskan pihak Pertamina melaporkan ada peningkatan jumlah kapal yang berlayar dari Sekupang pada bulan Juni dan Juli.

Faktor Lebaran, libur sekolah dan tingginya tiket pesawat diasumsikan menjadi penyebab meningkatnya masyarakat yang menggunakan kapal. Jika sebelumnya hanya sepuluh kapal, pada Juni lalu ada 18 kapal yang berlayar.

Karena itu, kata Isdianto, perlu dihitung langkah pasti sehingga tak ada lagi kelangkaan atau tertundanya solar yang masuk.

“Kalau kita diamkan tak akan selesai masalah. Segera lakukan langkah pasti agar permasalahan ini tak timbul lagi,” kata Isdianto. (mat)

Loading...