free page hit counter

Shampo untuk Penumbuh Rambut yang Ampuh, Ini Cara Memilihnya

shampo untuk penumbuh rambut

SUARASIBER – Shampo untuk penumbuh rambut yang botak banyak dijual di berbagai tempat. Ada yang harganya murah, namun tak sedikit juga yang mahal. Tergantung dengan popularitas merek, besar kemasan, dan kandungan di dalamnya.

Shampo memang sudah menjadi kebutuhan pokok, bagi banyak orang di seluruh dunia. Tak hanya untuk merawat rambut tapi juga untuk memerkuat rambut. Sekaligus menumbuhkan rambut.

Khusus untuk yang berniat menumbuhkan lagi rambut, dan tak lagi botak, ada sejumlah pertimbangan yang perlu dilakukan. Sebelum menentukan shampo apa yang akan dipilih.

Pertimbangan terbesar yang harus dibuat, adalah memerhatikan komposisi isi shampo. Pilih yang paling banyak mengandung zat, yang bisa merangsang tumbuhnya rambut.

Sehingga hasil yang diharapkan, yakni rambut yang lebat, dan sehat bisa diperoleh. Salah memilih shampo bisa sia-sia hasilnya. Selain memboroskan uang.

Ujaran lama tapi tetap kekinian, bisa menjadi pegangan bagi kita semua, teliti sebelum membeli. Ketelitian juga diperlukan untuk mengetahui dampak dari penggunaan shampo untuk penumbuh rambut.

Menyehatkan Kulit Kepala

Sesuai dengan namanya, yakni penumbuh rambut. Maka, shampo ini fungsi pokoknya adalah untuk menyehatkan kulit kepala. Kenapa? Karena rambut tumbuh melalui kulit kepala.

Sehingga, kulit kepala ini yang harus lebih dulu disehatkan. Agar, rambut bisa tumbuh subur, dan lebat.

Selain produk yang tidak tepat, cara penggunaan yang tidak sesuai juga memberikan dampak pada hasil. Banyak yang kecewa, dan menuduh shamponya tidak bagus.

Padahal, ada beberapa kemungkinan penyebabnya. Mulai isinya yang tidak cocok dengan kulit kepala atau cara pemakaiannya yang kurang tepat.

Perlu diingat, bahwa dampak pertama dari penggunaan shampo ini harus dirasakan oleh kulit kepala. Sehingga, rambut bisa tumbuh dengan baik, dan subur dengan shampo penyubur rambut rontok.

Bedanya Shampo untuk Penumbuh Rambut

shampo untuk menyuburkan rambut

Ada sejumlah faktor penyebab rambut gugur, dan membuat kepala jadi botak. Tumbuhnya rambut juga karena beberapa penyebab. Seperti karena faktor makanan, usia, gen, stres, dan perawatan yang tidak tepat.

Beberapa di antara faktor penyebab itu bisa diperbaiki dengan menggunakan shampo. Tentunya, shampo yang kandungan komposisi di dalamnya untuk merangsang pertumbuhan rambut. Bukan untuk rambut menjadi indah atau lembut!

Jadi, dari fungsinya tersebut sudah jelas sekali bedanya antara shampo untuk menumbuhkan rambut dengan shampo biasa. Jangan segan bertanya ke ahli rambut atau shampo, pastikan pilihan itu tepat.

Shampo penumbuh rambut, lebih ditujukan untuk membuat kulit kepala menjadi sehat. Kulit kepala yang sehat berpotensi ditumbuhi lagi oleh akar rambut. Beda jauh dengan shampo biasa, yang fokus pada perawatan rambut yang sudah ada.

Godaan promosi yang menggiurkan acap membuat kita silap. Padahal, jika dipaksakan juga menggunakan shampo yang tidak tepat, kita sendiri yang akan menanggung dampaknya.

Shampo Penumbuh dengan Asam Amino Lebih Diutamakan

Asam amino di sini, adalah yang digunakan sebagai salah satu jenis pembersih kulit kepala, dan rambut. Selain pembersih dengan jenis sabun, dan lainnya.

Bahan pembersih di shampo yang selain dari bahan utama asam amino, umumnya lebih kuat membersihkan kulit kepala. Namun, kekuatannya itu terkadang berlebih. Sekaligus membuat kulit kepala jadi kering.

Padahal, rambut memerlukan kulit kepala yang sehat untuk tumbuh. Sebab itu, shampo penumbuh rambut dari jenis asam amino lebih disarankan. Selain, serum penyubur rambut. Sebab, tidak membuat kulit kepala menjadi kering.

Setelah memilih jenis shampo yang tepat, langkah berikutnya, adalah menggunakannya secara tepat juga. Perhatikan petunjuk penggunaanya, dan ikuti. Lakukan secara rutin, dan disiplin. Agar, hasil yang diinginkan bisa maksimal.

Sesuaikan dengan Jenis Kulit Kepala

Produk shampo yang dijual umumnya menyertakan petunjuk untuk dipakai pada jenis kulit kepala. Sedangkan jenis kulit kepala kita umumnya ada tiga, normal, kering, sensitif, dan berminyak.

Mengingat tujuan penggunaan shampo ini, adalah untuk perawatan kulit kepala. Maka, setiap orang harus mengenali terlebih dulu jenis kulit kepalanya.

Untuk jenis kulit kepala cara mengetahuinya, adalah dengan memeriksa sebum di kepala. Sebum itu minyak pelembap alami tubuh yang dihasilkan di akar rambut.

Jika dalam waktu setengah jam setelah dibersihkan sudah terasa berminyak lagi. Berarti jenis kulit kepalanya berminyak.

Tapi kalau sebum itu munculnya setelah sejam, berarti jenis kulit kepalanya normal. Sebaliknhmya, jika munculnya setelah sejam setengah berarti kulit kepalanya kering.

Khusus untuk jenis kulit kepala yang sensitif, tandanya adalah munculnya gatal, dan kulit kemerahan. Setelah usai menggunakan shampo.

Pengenalan kulit kepala sangat penting, untuk memilih shampo untuk menyuburkan rambut. Sekaligus menghindarkan dari penggunaan yang sia-sia.

Cek Kandungan Bahan Penumbuh Rambut

shampo penyubur rambut rontok

Setelah mengetahui jenis shampo yang akan dipilih dengan melihat jenis bahan shampo pembersih rambut, dan jenis kulit kepala. Maka, langkah selanjutnya yang harus dilakukan, adalah memeriksa kandungan zat penumbuh rambut di dalam shampo.

Zat penumbuh rambut itu, terkait dengan asupan yang diperlukan rambut. Seperti mineral, dan vitamin untuk rambut. Ada berbagai macam sumber asal vitamin, dan mineral itu.

Seperti dari bahan tetumbuhan, baik di darat maupun di laut. Ada juga yang berasal dari bahan herbal. Pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit kepala. Gunakan secara rutin, dan disiplin.

Ini Berbagai Merek Shampo untuk Penumbuh Rambut

Langkah terakhir yang dilakukan setelah mengetahui tiga hal penting di atas, adalah memilih shampo. Berikut adalah berbagai jenis shampo yang dipromosikan mampu menumbuhkan rambut.

Di antaranya, Hair Shampoo Green Angelica, Pura D’or Hair Loss Prevention Therapy Shampoo, Rudy Hadisuwarno Hair Loss Defense Shampoo, dan Sebamed Hair Loss Shampoo serta Humphrey Hair Loss Shampoo.

Kemudian, Mustika Ratu Shampoo Bayam, BOLDIFY Biotin Thickening Shampoo, Kerastase Bain Stimuliste GL, NR Shampoo Protein serta Neril Anti-Loss Guard Shampoo.

Selanjutnya, Dexe Hair Shampoo Anti Hair Loss, Shampo Penumbuh Rambut Nisim, dan Keiskei Shampo Penumbuh Rambut serta Shampo Kuda The Caviar.

Selain itu ada juga Shampo Black Magic Kemiri, Shampo Penyubur Rambut Olive, Erha Hair Growth Shampo, dan HG Hair Growth Shampo. Serta, Sariayu Shampo Lidah Buaya, dan Natur Shampo.

Pilih yang paling sesuai dengan beberapa kriteria tersebut di atas. Dan, sesuai dengan tujuannya sebagai shampo untuk penumbuh rambut. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •