Serum Penyubur Rambut Bikin Botak Jadi Lebat Lagi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Serum penyubur rambut dikenal luas di berbagai produk kecantikan, dan perawatan rambut. Selain untuk melindungi rambut, dan membuat rambut jadi indah, serum rambut juga untuk mencegah kebotakan.

Umumnya serum rambut dijual dalam bentuk cairan, supaya mudah meresap ke rambut, dan juga ke akar rambut. Produk yang dijual nyaris semuanya berisi kandungan protein. Yang berguna untuk kesehatan, dan perawatan rambut.

Sekaligus, untuk menumbuhkan kembali rambut yang gugur, yang menjadi sumber kebotakan.

Kebotakan itu sendiri disebabkan oleh berbagai faktor. Karena ada sejumlah faktor penyebab kebotakan. Salah satunya, adalah karena kekurangan protein.

Kurangnya protein akan membuat rambut jadi kusam, selain rapuh, dan berpotensi membuat botak.

Maka, saat akan membeli produk serum ini perhatikan betul apa yang terkandung di dalamnya. Jadi tidak hanya sekedar memilih shampo penyubur rambut rontok.

Ada beberapa sumber kebotakan pada pria. Di antaranya, karena keturunan atau genetik, karena hormon berubah, sebab medis atau sedang berobat.

Sedangkan pada wanita, penyebab kebotakan juga karena berbagai hal. Di antaranya karena faktor genetika atau keturunan. Selain itu juga karena hormon di tubuh. Di samping karena pengobatan atau medis.

Mengetahui penyebab kebotakan sangat penting. Karena, terkait dengan pengguaan serum penyubur rambut yang akan kita gunakan.

Memilih Serum Penyubur Rambut yang Cocok

shampo untuk penumbuh rambut

Mengingat fungsinya yang berbeda dengan shampo, termasuk dengan shampo untuk penumbuh rambut. Maka, produk serum penyubur rambut umumnya dijual lebih mahal.

Penyebab harganya lebih mahal, karena di serum punya kandungan nutrisi yang lebih banyak. Selain itu, campuran bahan-bahan lainnya juga lebih sedikit.

Harga memang perlu dipertimbangkan sebelum membeli suatu produk. Akan tetapi harga jangan dijadikan patokan utama.

Kenali dulu apa yang dibutuhkan rambut dari serum yang akan dibeli. Setelah itu, sesuaikan dengan kandungan di dalam serum itu.

Itu sebabnya dalam artikel tentang kesehatan rambut, disarankan untuk berkonsultasi lebih dulu dengan ahli kesehatan rambut. Sebelum membeli, dan menerapkannya ke rambut.

Meski demikian, diperlukan juga pengetahuan dasar tentang serum rambut. Khususnya tentang cara memilih produk yang tepat. Anda juga bisa menjelajah melalui mesin pencarian di google.com.

Tentukan Serum yang Tepat

shampo untuk menyuburkan rambut

Setiap produk serum yang dijual umumnya menyatakan kegunaan utamanya. Ini yang menjadi dasar bagi kita sebelum membeli, dan menggunakannya.

Jika kita menginginkan serum yang fungsinya untuk menyuburkan rambut, dan mencegah kebotakan atau gugur. Maka, produk yang akan kita gunakan harus yang berisi nutrisi penyubur rambut.

Serum penyubur rambut berisi nutrisi protein sebagai bahan utamanya. Selain nutrisi lainnya seperti zinc atau antioksidan.

Pakai Ukuran yang Pas

Sebelum menggunakan serum yang sudah kita pilih ke rambut, perhatikan lagi ukuran atau takaran yang tertera di produk itu. Ikuti aturannya agar hasil akhirnya maksimal.

Penggunaan yang berlebihan belum tentu membuat rambut jadi lebih baik. Sebaliknya, bisa saja hasilnya malah jadi negatif.

Begitu juga penggunaan yang terlalu irit, selain membuat hasilnya tidak maksimal juga bisa berdampak negatif. Karena, takaran pengunaannya yang tidak tepat. Hal serupa juga berlaku pada penggunaan shampo untuk menyuburkan rambut.

Terapkan dengan Baik

shampo penyubur rambut rontok

Setelah memilih produk, dan mulai menggunakannya perhatikan juga petunjuk penggunaannya dengan baik. Misalnya, waktu penggunaannya yang tepat adalah di pagi hari atau siang atau malam.

Petunjuk lain yang biasanya tertera, adalah berapa lama didiamkan di rambut. Atau, harus disertai dengan langkah pemijatan di kulit kepala.

Di samping itu ada juga petunjuk itu ada juga tentang penanganan setelah dibersihkan. Ada yang didiamkan saja atau dikeringkan dengan rambut.

Selain itu diperhatikan juga, apakah boleh terkena sinar matahari langsung atau tidak? Hal ini penting agar serum itu bisa meresap secara alami ke akar rambut.

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan, adalah dampak setelah menggunakan produk serum penyubur rambut.

Jika menimbulkan masalah pada kulit kepala, jangan paksa untuk menggunakannya terus. Segera konsultasikan ke ahli kecantikan rambut.

Sebaliknya, jika berdampak baik gunakan terus secara rutin. Bisa dalam jangka waktu pendek, sedang atau panjang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari serum penyubur rambut. (mat)

Loading...