free page hit counter

Di Depan Ibu Negara, Ribuan Pelajar di Batam Baca Ikrar Kebulatan Tekad

BATAM (suarasiber) – Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo, Ibu Wapres Hj Mufidah Jusuf Kalla dan Ibu Hj Rosmeri Isdianto serta ibu-ibu OASE menyaksikan Ikrar Kebulatan Tekad Pelajar Indonesia oleh ribuan pelajar di Batam di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Batam, Rabu (7/8/2019).

iriana ke batam 3
Sekdaprov  Kepri H TS Arif Fadillah dan  Hj Rismarini Arfi Fadillah bersama anak anak TK Pembina Kota Batam saat bersiap menyambut kedatangan Ibu Negara Hj Iriana Jokwoi dan Ibu Wapres Hj Mufidah Jusuf Kalla. Foto – humas kepri

Para pelajar bertekad untuk tidak terjerumus ke dalam penggunaan narkoba, hoaks, bullying dan pornografi. Ribuan pelajar yang membacakan ikrar secara serentak berasal dari siswa SLTP dan SLTA se-Kota Batam, Provinsi Kepri.

Di hadapan ribuan pelajar, Iriana memulai dengan menyerukan kalimat bahayanya narkoba. Pelajar juga antusias saat Ibu Negara melontarkan pertanyaan. Apalagi doorprize seperti sepeda, laptop dan smartphone disediakan untuk mereka yang berani menjawab dengan benar.

Baca Juga:

Kapolres Bisa Lebih Cepat Ambil Keputusan dengan Adanya Command Center

Isdianto Perintahkan Kadis PU Segera Cek Jembatan II Dompak

Hotel di Jember Kota Full Saat Berlangsung JFC

Investasi Hari Tua, Kimpau Pilih Durian

Suasana begitu cair, karena Iriana begitu komunikatif. Selain itu penampilan Ibu Negara ini cukup menghibur. Ia melakukan gerak, dan pelajar yang paling mirip menirukan gerakannya akan mendapatkan sepeda. Apalagi dengan iringan musik, pecah suasana siang itu.

iriana ke batam 2
Istri Plt Gubernur Kepri Hj Rosmeri Isdianto tampak berbincang dengan Ibu Negara Ibu Hj Iriana Jokowi dan Ibu Wapres Hj Mufidah JK di sela sela penanaman mangrove di Pancur Tanjungpiayu. Foto – humas kepri

Pertanyaan Iriana pun beragam, bukan hanya masalah bahaya narkoba. Pencemaran lingkungan juga menjadi bahan pertanyaannya. Salah satu yang ditanyakan ialah berapa lama limbah plastik dapat diurai.

Iriana Joko Widodo juga berharap dengan sosialisasi ini, anak- anak selaku harapan masa depan bangsa bisa tahu, memahami serta menjauhi bahayanya narkoba.

“Jangan pernah coba-coba atau ikut-ikutan pakai narkoba,” pesannya. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •