Qiu Weiwei Undang Isdianto ke Tiongkok Bahas Kerja Sama

Loading...

BATAM (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto mengajak Tiongkok terus memperbanyak investasi di Kepri. Selain itu juga datang untuk berwisata. Isdianto mengatakan wisata Kepri lengkap.

Tak hanya Bintan dan Batam yang selama ini dikenal wisatawan Tiongkok. Kabupaten lain juga tak kalah indah untuk dikunjungi. “Pesona wisata di Kepri cukup komplit. Ada pesona bahari dengan pantai-pantai yang indah. Kuliner yang menggugah selera. Juga wisata religi yang bisa jadi tujuan warga negara Tiongkok,” kata Isdianto saat Courtesy Call Konsul Jenderal Tiongkok Medan, Qiu Weiwei di Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (6/8/2019) pagi.

qiu weiwei dan isdianto 2
Foto – humas kepri

Isdianto berterima kasih dengan kunjungan Qiu Weiwei. Dia berharap ada dampak positif dari pertemuan singkat ini. Selain menambah jumlah kunjungan wisatawan, Isdianto juga menawarkan investasi di sektor pariwisata di Kepri. Tahun lalu, jumlah wisatawan Tiongkok yang masuk ke Kepri mencapai 260 ribu orang. Untuk kunjungan ke Indonesia, tahun lalu ada 2.1 juta turis Tiongkok masuk ke Indonesia.

Konjen Tiongkok Qiu Weiwei mengaku senang bertemu Isdianto. Qiu yang baru ditempatkan di Medan, Juli lalu mengaku hubungan Indonesia dan Tiongkok semakin baik. Dalam delapan tahun terakhir perdagangan terbesar terjadi antara keduanya. Termasuk kini Tiongkok menjadi negara investasi terbesar ketiga bagi Indonesia.

“Sekarang pun mulai banyak perusahaan Tiongkok investasi di Kepri. Seperti manukfaktur, usaha patungan dengan perusahaan lokal untuk listrik dan lainnya,” kata Qiu Weiwei.

Qiu menyambut baik tiga sektor prioritas yang disebut Isdianto. Menurut Qiu, potensi kedua negara sangat besar untuk melakukan kerja di sektor-sektor tersebut.

Baca Juga:

Ada Praktik Mesum, GM Pub dan Manager KTV Ditangkap

Catat! Dalam 15 Menit Ada 17 Pengendara Terobos Lampu Merah

Proyek Pemerintah Pakai Batu Granit Jarahan dari Hutan Lindung Gunung Kijang, Bintan

Hot News! Viral di Medsos karena Keropos, Jembatan 2 Dompak Ditutup

Apalagi untuk wisata, Qiu yakin jumlah kunjungan ke Kepri akan meningkat. Menurut Qiu, pada 2018 ada 260 ribu wisatawan Tiongkok ke Kepri. Sementara, warga Tiongkok yang berwisata ke luar negeri pada tahun 2018 mencapai 150 juta orang.

Qiu pun mengundang Isdianto untuk berkunjung ke Negeri Tirai Bambu ini untuk memperkuat kerja sama di berbagai sektor itu.

“Kepri sangat dekat dengan Tiongkok. Kami berharap Bapak berkunjung ke Tiongkok jika ada kesempatan. Untuk semakin memperdalam persahabatan dan kerja sama dengan Kepri,” kata Qiu kepada Isdianto. (mat)

Loading...