free page hit counter

Puluhan Tahun, Wanita Indonesia Ini Baru Tahu Ayah Angkatnya adalah Aktor Terkenal Andy Lau

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kedermawanan aktor Hongkong kondang, Andy Lau rupanya dirasakan seorang perempuan asal Indonesia bernama Ninuk. Wanita asal Salatiga, Jawa Tengah ini tak menyangka jika seseorang yang mengangkatnya menjadi anak angkat 22 tahun silam ternyata orang terkenal.

Dan kehebohan pun belakangan menyeruak di berbagai media sosial. Pada 8 Aguatus 2018 lalu, YouTube resmi Trans7 menayangkan On The Spot. Salah satu topiknya ialah Ninuk. Ninuk diangkat anak oleh Andy Lau tahun 1997 silam.

Ninuk adalah salah satu anak asuk di Yayasan Pamerdi Asih di Salatiga, Jawa Tengah. Lalu Andy Lau menghubungi pihak yayasan berniat ingin mengangkat seorang anak. Ketika disodorkan beberapa foto, Ninuk yang dipilih Andy Lau. Tahun 1997 Andy Lau pun datang ke Salatiga.

Dalam tayangan On The Spot tersebut Ninuk mengaku sama sekali tidak tahu siapa itu Andy Lau. Ia mengatakan zaman dahulu masih banyak orang awam, televisi juga tak seheboh saat ini.

Saat itu, ia hanya diberitahu diambil anak angkat oleh orang luar negeri, tepatnya Hongkong. Menurut Ninuk, yayasan saja tidak tahu kalau ayah angkatnya Andy Lau, tahunya artis saja.

Ninuk tahu jika lelaki yang mengambil anak angkat dirinya adalah Andy Lau justru dari ibu kandungnya Rossiaty. Lucunya, Rossiaty pun tahu kalau Andy Lau itu aktor terkenal. Selebriti di Hongkong. Rossi menceritakan pengalamnya saat menjadi bintang tamu TV Nasional 2018 lalu.

Ninuk pun mengingat, saat bertemu dengan Andy Lau, aktor itu memeluk dan memangku Ninuki layaknya anak sendiri.

Kebaikan hati Andy Lau tak akan dilupakan Ninuk dan keluarganya. Selali membantu memenuhi kebutuhan sekolahnya, Andy Lau juga membantu merenovasi rumah orang tuanya yang nyaris roboh.

Adapun Ninuk saat ini 22 tahun, sudah menikah. Setelah tak lagi membiayai Ninuk, Andy Lau kembali mengangkat anak dari Indonesia bernama Rina.

Publik tentu tak asing mendengar Andy Lau Charity Foundation, itulah yayasan sosial milik Andy Lau yang didirikan sejak 1994 silam. Dan ia lebih suka diam-diam membantu orang lain. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •