Plt Gubkepri Serahkan Sapi Kurban Presiden Jokowi ke Masjid di Sagulung, Batam

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubkepri Isdianto, yang didampingi Hj Rosmeri Isdianto salat Idul Adha bersama ribuan jemaah warga Sagulung, Batam, Kepri, Ahad (11/8/2019). Isdianto juga menyerahkan seekor sapi kurban bantuan Presiden Jokowi.

Sapi tersebut diserahkan kepada Pengurus Masjid Besar Darul Ghufran, Sagulung, usai pelaksanaan salat Idul Adha.

“Mari kita saing mendoakan untuk kebaikan sesama. Kebaikan negeri ini. Semoga kehadiran kita bisa memberi manfaat untuk sesama,” kata Isdianto.

Isdianto juga mengucapkan selamat Idul Adha kepada masyarakat Kepri. Dia mengajak masyarakat untuk meneladani kehidupan Nabi Ibrahim. Isdianto juga berpesan tentang ibadah kurban yang dilakukan sempena momen ini. Hal ini untuk meningkatkan kesalehan sosial untuk sesama yang harus terus kita lakukan.

Pada kesempatan itu, tampak hadir Tenaga Ahli Gubernur Kepri H Saidul Khudri dan H Herizal Hood. KH Mustamien Husein yang juga Ketua Baznas Kepri bertindak sebagai khatib. Imam dipimpin langsung Ketua IPIM Kepri H Muhammad Alwi Husein Al-Hafizh.

Dalam pesan khutbahnya, Mustamien Husein menyampailan bahwa hidup seseorang laksana roda yang sedang berputar. Kadang berputar turun ke bawah, kadang berputar naik ke atas.

Mustamien berpesan agar kalau roda sedang di atas jangan lupa daratan dan mabuk kepayang. Tetapi bersyukurlah kepada Allah atas nikmat yajh diberikan.

Mustamien juga menyampaikan spektrum jihad yang sangat luas. Di antaranya jihad identik dengan bapak/bapak yang berusaha bekerja keras dengan cucuran keringat mencari nafkah dengan cara halal untuk menghidupi diri dan keluarganya.

“Jihad juga identik dengan ibu-ibu rumah tangga yang berusaha untuk mendidik anak-anaknya agar kelak menjadi muslimah yang taat kepada Allah dan senantiasa mengabdi kepada diri-Nya,” kata Mustamien.

Sekdaprov Kepri di Masjid Dompak

sekdaprov kepri kurban 1
Foto – humas kepri

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah menunaikan salat Idul Adha di Masjid Raya Nur Ilahi Pulau Dompak, Tanjungpinang.

Mengawali sambutannya, Sekda Arif yang mewakili Plt Gubernur mengucapkan selamat menjalankan hari raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat muslim yang ada di Kepulauan Riau.

Selain pesan tentang Idul Adha, Arif juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Provinsi Kepri kepri dengan terus menjalin kebersamaan dan silaturahim agar tujuan pembangunan dapat tercapai dengan maksimal dan merata.

Usai shalat id, Sekda Arif yang didampingi Istri Hj Rismarini Arif Fadillah menyerahkan dua ekor sapi secara simbolis kepada panitia kurban masjid Raya Nur Ilahi, Tanjungpinang. (mat)

Loading...