Paskibra Kepri Diminta Jaga Perilaku Orang Terpilih

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Paskibra Kepri atau Pasukan Pengibar Bendera Kepri telah menunaikan kewajibannya pada Upacara HUT ke-74 RI Tingkat Provinsi Kepri di Gedung Daerah pagi tadi. Sebelumnya, Plt Gubkepri H Isdianto berpesan agar mereka menjaga perilaku.

Pengukuhan Paskibra Kepri sendiri dilakukan di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Kepri, Kamis (15/8) malam.

paskibra kepri 2
Foto – humas kepri

Malam itu Isdianto mengaku bangga kepada para putra dan putri anggota Paskibra yang dikukuhkannya. Sebagai putra dan putri pilihan, mereka diingatkan agar bersikap, berperilaku, bertutur dan berpikir layaknya orang-orang yang terpilih.

“Kalian semua pilihan. Diseleksi dari tingkat sekokah, kemudian kecamatan dan seterusnya hingga sampai di sini. Maka jadilah contoh bagi yang lainnya,” ungkap Isdianto.

Paskibra Kepri diminta tidak mudah terprovokasi dan jauhi hal-hal yang dapat merusak diri. Seperti halnya narkoba, tawuran atau kegiatan yang tak ada sisi positifnya.

Para putra dan putri terpilih dari SLTA sederajat se Kepri tersebut akan bertugas sebagai pengibar bendera pada peringatan Detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2019. Pasukan pengubar bendera sendiri biasanya terdiri dari 17 pasukan pengiring, 8 pasukan pembawa bendera dan 45 pasukan pengawal.

Anggota Paskibra sudah digembleng sejak jauh hari untuk dipersiapkan dalam acara peringatan HUT RI tahun 2019 ini. Oleh karenanya, Isdianto mengucapkan selamat bertugas dan semoga setiap tugas akan terseleaikan dengan lancar dan sukses.

“Kobarkan semangat nasionalis dan patriotis yang ada dalam diri kalian semua. Kalian semua punya mental yang baik tentunya. Bapak ucapkan selamat bertugas, semoga lancar dan sukses,” ujar Isdianto.

Isdianto juga berterimakasih kepada seluruh panitia dan pelatih. Baik dari Purna Paskibraka, TNI, Polri dan lainnya yang terlibat dalam penggemblengan putra-putri anggota Paskibraka 2019 ini.

Pengukuhan Paskibraka ini ditandai dengan penyematan pin dan pemasan sabuk. Diakhiri dengan saling bersalam-salaman. Hadir sejumlah kepala OPD, tokoh-tokoh masyarakat dan FKP.

Paskibra Kepri Sukses Bertugas

paskibra kepri 3
Foto – humas kepri

Para pelajar yang terpilih sebagai Paskibra Kepri 2019 tingkat Provinsi Kepri sukses melaksanakan tugasnya. Penampilan mereka membuat peserta upacara ikut merasa bangga.

Upacara yang dilaksanakan di Gedung daerah, Tanjungpinang berlangsung khidmat. Kolonel Inf Sriyono menjadi perwira upacara HUT ke 74 Republik Indonesia tahun 2019 di provinsi ini. Pasukan parade ditampikan secara apik oleh Korem 033/WP.

Kasipres Korem 033/WP Kolonel Inf Sriyono selaku perwira Upacara menyampaikan, suksesnya upacara berkat kerja sama semua kalangan yang terlibat .

Tema yang diangkat Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju. Semua peserta diminta terus bekerja keras membentuk SDM yang unggul demi prestasi bangsa. Harapan itu ditegaskan Gubernur Kepri Bapak Isdianto usai memimpin upacara ini.

Upacara juga dihadiri jajaran Forkopimda Kepri, Kasrem 033/WP, Wakapolda, Danlantamal IV, Danlanud, Kajati, Ketua DPRD Kepri, Walikota Tanjungpinang, camat serta lurah. Hadir pula para pimpinan instansi vertikal/kementerian lembaga dan pimpinan perbankan, swasta, BUMN/BUMD. Lalu pimpinan ormas, legiun veteran, tokoh masyarakat, pemuda dan pemuka agama di Kepri serta undangan. (mat)

Loading...