Mayor Caj (K) Sri Sugiharti Jadi Perwira Upacara HUT RI ke-74 di Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Detik detik Proklamasi HUT RI ke-74 tahun 2019, Sabtu (17/8/2019) di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Kepri, berlangsung lancar dan khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara ialah Plt Gubernur Kepri, H Isdianto; Komandan Upacara Danyon Komposit -1/GP Dam 1/BB Letnan kolonel inf Ahmad Daud Harahap, Pembaca Naskah Proklamasi Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan pembaca doa Kakanwil Kemenag Kepri Mukhlisuddin. Cukup menarik karena yang jadi Perwira Upacara adalah Mayor Caj (K) Sri Sugiharti.

17 agustus kepri 2
Foto – machfut/suarasiber

Seluruh kepala FKPD hadir dalam momen penting ini, seperti Kapolda Kepri Irjend. Pol. Andap Budhi Revianto; Kajati Kepri Edy Birton SH,MH; Danrem 033 Wira Pratama Brigjend TNI Gabriel Lema; Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana TNI R Arsyad Abdullah; Danguskamla Laksamana TNI Yayan Sofyan; Kepala Bakamla LaksamanaTNI Eko Murwanto; Kabinda Kepri Pol Riza Celvian G; Kakanhan Kepri Laksma YNI Sulistiawan; Danlanud Raja Haji Fisabilillah Kol. Pnb.Elistar Silaen serta Kepala Kakanwil Hukum dan HAM Zaeroji.

Plt Gubernur Kepri H Isdianto dalam pesan kemerdekaannya mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama membulatkan tekad membangun bangsa dan negara Indonesia. Salah satunya dengan terus menyiapkan sumber daya manusia yang unggul demi mewujudkan Indonesia Maju.

Kesuksesan rangkaian upacara peringatan hari bersejarah ini ditentukan pula dengan suksesnya proses pengibaran sang Saka Merah Putih oleh putra dan putri Kepri yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Setiap derap langkah tegap anggota Paskibraka dalam momen ini tak luput dari pandangan mata seluruh hadirin yang memadati area halaman Gedung Daerah. Nafas seakan tertahan untuk mengimbangi langkah pasukan dengan harapan sedikitpin tidak terjadi kesalahan.

Dalam prosesi pengibaran bendera merah putih, yang bertindak sebagai komandan Kompi pasukan Paskibraka adalah Kapten Laut (S) Erwin Ady Nugroho lulusan AAL 2008 dengan jabatan Kasi Uji Akun Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

17 agustus kepri 3
Foto – machfut/suarasiber

Sementara anggota Paskibra yang mendapat tugas membawa baki yang berisikan Sang Saka Merah Putih adalah Amanda Reihanita siswi SMA Negeri I Tanjungpinang. Sedangkan yang bertugas membentangkan sang bendera ialah Darna Wijaya siswa SMK 5 Tanjungpinang dan pemegang bendera Ricky Bintang Perdana siswa SMA Negeri 1 Batam.

Usai melaksanakan upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT RI ke-74, Plt. Gubernur bersama jajaran FKPD serta rombongan lainnya menuju Lembaga Pemasyarakatan Tanjungpinang di KM. 18 untuk acara pemberian remisi. (mft)

Loading...