free page hit counter

Mantap, Indonesia Pecahkan 3 Rekor Selam Dunia

MANADO (suarasiber) – Indonesia memecahkan 3 rekor selam yang tercatat dalam Guinness World Record (GWR) di Manado. Rekor ini dipersembahkan sebagai hadiah 74 tahun kemerdekaan RI.

Rekor pertama ialah Wanita Selam Indonesia (Wasi) dan ratusan penyelam telah berhasil memecahkan rekor rangkaian manusia terpanjang di bawah air (Longest Human Chain Underwater). Pecah Kamis (1/8/2019). Sedangkan Sabtu (3/8/2019) kembali dipecahkan rekor dunia penyelaman massal terbanyak (Most People Scuba Diving) dengan 3.131 peserta dan pembentangan bendera terbesar di bawah air (Largest Unfurled Flag Underwater) sepanjang 1.014 meter.

rekor dunia selam 2
Mrs. Solvej Malouf, selaku Guinness World Records Adjudicator dan Ketua Wanita Selam Indonesia Tri Tito Karnavian. Foto – polda kepri

Pengumuman rekor tersebut disampaikan Mrs. Solvej Malouf, selaku Guinness World Records Adjudicator. Seluruh peserta lantas bersorak mendengarnya.

Ketua Wasi, Tri Tito Karnavian di Manado, tempat pemecahan rekod dilakukan, menyebutnya sebagai puncak kerja keras seluruh panitia selama satu tahun.

“Alhamdulillah berhasil mencatatkan tiga rekor selam sebagai kebanggaan Bangsa Indonesia di dunia internasional. “Memang seharusnya kita punyai mengingat kita negara kelautan terbesar di dunia dengan kekayaan alam yang tidak ternilai,” ujarnya di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara.

Baca Juga:

Embarkasi Batam Berangkatkan Seluruh JCH ke Arab Saudi

2 Pria dan 1 Perempuan Jadi Tersangka Narkoba di Bintan

Polisi Ganti Bendera di Poskamling yang Lusuh dan Kurang Layak

Puluhan Tahun, Wanita Indonesia Ini Baru Tahu Ayah Angkatnya adalah Aktor Terkenal Andy Lau

Ibu Tri tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat. Tak terkecuali Polri, TNI, maupun komunitas selam seluruh Indonesia.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan kehadirannya di Manado untuk Rapat Koordinasi dengan seluruh Kapolda yang ada di Indonesia sekaligus berpartisipasi dalam acara Wasi. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •