free page hit counter

Investasi Hari Tua, Kimpau Pilih Durian

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Investasi hari tua bisa dilakukan dengan banyak cara. Intinya agar di masa tua tak lagi repot karena kekurangan uang atau hal lain. Dan Kimpau, seorang pedagang durian kakilima di Tanjungpinang, rupanya memiliki cara sendiri.

Foto – suarasiber

Ia memilih menjaga hari tuanya dengan menanam pohon durian. Bukan tanpa alasan jika Kimpau memilih investasi hari tua dengan pilihannya ini.

Saat ini, Kimpau dibantu anak-anaknya menjual durian kakilima di Jalan DI panjaitan, Batu 10 Tanjungpinang, kepri. Setiap hari ia melayani pembeli duriannya yang terkenal lezat. Kimpau pun memberi label produknya Durian Super Kimpau.

Ditemui suarasiber, Selasa (6/8) malam, lelaki 40 tahun ini tengah melayani pelanggannya. Bukan satu atau dua tahun ia berjualan durian.

“Saya sudah 10 tahun jualan durian. Saya lebih suka jualan kakilima seperti ini ketimbang di ruko,” ujarnya sambil mempersilahkan suarasiber menikmati satu butir durian andalannya.

Baca Juga:

Qiu Weiwei Undang Isdianto ke Tiongkok Bahas Kerja Sama

Ada Praktik Mesum, GM Pub dan Manager KTV Ditangkap

Catat! Dalam 15 Menit Ada 17 Pengendara Terobos Lampu Merah

Proyek Pemerintah Pakai Batu Granit Jarahan dari Hutan Lindung Gunung Kijang, Bintan

Kimpau memang total bisnis durian. Kebetulan tempat tinggalnya tak jauh dengan lapak duriannya sehingga ia buka 24 jam nonstop. Sementara kebunnya sendiri ada di wilayah Kabupaten Bintan.

Ia tidak berjualan sendiri, ada Jessen (23) anaknya serta 5 anak buah yang melayani pelanggan. Ditambahkan Kimpau, ia selalu berusaha ada stok durian.

Durian Bintan supernya ini dipetik dari kebunnya. Di sana ada 300-an pokok durian. Kimpau menyebut 80 persen durian yang dijualnya adalah hasil kebun sendiri.

Tak Lagi Pusing Investasi Hari Tua

investasi-hari-tua-6745-1
Kimpau tak pernah kehabisan stok karena panen durian dari kebun sendiri. Foto – suarasiber

Investasi hari tua bagi Kimpau harus dirawat dengan baik. Salah satu yang dilakukannya ialah mengganti durian yang dirasa pembeli kurang bagus atau cacat. Karena durian supernya diberi tagline bergaransi, dagingnya tebal, jadi kalau ada yang rusak bisa ditukar.

“Dalam sehari saya bisa menjual 200 sampai 250 buah per hari. Kalau dihitung rata rata dalam 1 bulan bisa menjual 6.000 buah,” katanya.

Harga durian yang dijualnya beragam, tergantung besar kecil serta jenisnya. Yang paling murah Rp35 ribu, sementara yang super antara Rp60 ribu – Rp80 ribu per kilogram.

Bagi pembeli yang tak ingin ribet, Kimpau pun menyediakan buah durian yang sudah dikupas. Dimasukkan dalam styrofoam lalu dibungkus plastik tipis sebagai pelindungnya.

Apa sih kelebihan durian Kimpau, sehingga lapaknya ini selalu ramai?

“Rasa manis durian beda dengan buah lain, dagingnya yang lumer, menjadi ciri khas dan menimbulkan rasa ketagihan,” ungkap Jessen, anak Kimpau.

Kimpau hanya tersenyum, setidaknya ia telah memiliki pilihan investasi hari tua. (mft)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •