Embarkasi Batam Berangkatkan Seluruh JCH ke Arab Saudi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sebanyak 12.943 Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Batam sudah diberangkatkan semua ke Arab Saudi. Penerbangan terakhir ialah Kloter 29 pada Jumat (2/8/2019) pagi.

JCH yang berangkat melalui Embarkasi Batam ialah Kepri 1.501 orang, Riau 5.386 orang, Jambi 3.296 jamaah dan Kalimantan Barat 2.760 orang. Seluruhnya dibagi dalam 29 Kloter.

Kloter 29 adalah gabungan jamaah asal Tanjungpinang 318 orang, Batam 4 jamaah, Kabupaten Sambas 33 orang, Kota Pontianak 22 jamaah, Kabupaten Mempawah 15 orang, Kabupaten Kubu Raya 12 jamaah, Kabupaten Sintang 5 orang, Kabupaten Sekadau 4 jamaah, Kabupaten Bengkayang 2 orang, Kabupaten Melawi 1 jamaah, jamaah Provinsi Riau 20 orang, serta 5 orang petugas kloter.

Data yang diperoleh dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam, terdapat satu jemaah mutasi masuk ke Kloter 29. Yakni Sarinah Reso dari Kloter 14 asal Kota Pontianak. Terdapat dua jemaah yang tunda berangkat ke Arab Saudi atas nama Patimah Muhammad Dung asal Tanjungpinang, karena sakit di Embarkasi. Lalu Rasmen Kisman Wondo asal Kabupaten Mempawah karena sakit di Embarakasi.

Dilansir dari kepri.kemenag.go.id, selama berada di tanah suci, JCH kloter 29 akan menempati pemondokan di wilayah Syisyah Maktab 8 sektor 01 nomor rumah 104.

Dalam Kloter 29, jamaah tertua adalah a.n Keman Torejo Sorjo (87) asal Kubu Raya, dan yang termuda a.n Nuzul Marifatullah (24) asal Kota Tanjungpinang.

Berdasarkan jadwal, jamaah haji Kloter 29 akan kembali ke tanah air pada 14 September 2019 sekitar pukul 21.45 WIB.

Berdasarkan evaluasi, selama proses keberangkatan JCH dari Embarkasi Batam pada musim haji 1440 H/2019 ini, seluruh proses keberangkatan berjalan lancar.

Baca Juga:

2 Pria dan 1 Perempuan Jadi Tersangka Narkoba di Bintan

Polisi Ganti Bendera di Poskamling yang Lusuh dan Kurang Layak

Puluhan Tahun, Wanita Indonesia Ini Baru Tahu Ayah Angkatnya adalah Aktor Terkenal Andy Lau

Edarkan Narkoba, Ning dan Yul Susul Bidan DR ke Jeruji Besi

“Alhamdulillah, berdasarkan evaluasi internal PPIH Embarkasi Batam, semua proses keberangkatan JCH berjalan tanpa hambatan,” ucap Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA, saat memimpin rapat yang digelar di Asrama Haji Batam, Jumat (2/8/2019).

Dalam rapat evaluasi itu hadir seluruh PPIH Embarkasi Batam, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Kalimantan Barat (Kalbar), Drs. H. Ridwansyah, M.Si, dan perwakilan Kemenag Riau dan Jambi.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenag Kalbar, H. Ridwansyah, menyampaikan apresiasinya terhadap PPIH Embarkasi Batam yang telah memberikan layanan terbaik pada seluruh jamaah terutama JCH asal
Kalbar.

Hal serupa juga disampaikan Setyo Utomo, yang mewakili Dirut Bandara Hang Nadim Batam. Dia mengatakan, proses keberangkatan jamaah terutama di Bandara Hang Nadim Batam cukup baik.

“Saya melihat seluruh panitia yang terkait termasuk yang dari Riau, Jambi, dan Kalbar, saling bekerjasama dalam memberikan layanan pada jamaah,” ucapnya. (mat)

Loading...