Capratar Akademi TNI dan Cabhatar Akpol Jalani Diksar Bersama

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sebanyak 596 Capratar Akademi TNI dan 264 Cabhatar Akpol hasil seleksi tahun 2019 menjalani Pendidikan Dasar (Diksar) Integrasi Kemitraan. Pembukaannya dilaksanakan Selasa (6/8/2019).

diksar tni dan polri 1
Foto – lemdiklat polri

Dalam upacara yang diikuti Calon Prajurit Tarunan Akademi TNI dan Calon Bhayangkara Taruna Akpol Tahun 2019 ini semuanya tampak gembira.

Diksar ini merupakan latihan integrasi calon Taruna selama 3 bulan sebelum melanjutkan pendidikan di akademi masing-masing. Durasi waktu untuk Taruna Akademi TNI setelah latihan integrasi 3 bulan akan dilanjutkan lagi selama 3 bulan sampai berpangkat Kopral Taruna. Sedangkan untuk Taruna Akpol hanya 3 bulan dan akan dilanjutkan di Akpol Semarang.

Baca Juga:

Capaska Tanjungpinang Masih Terus Diingatkan Soal Narkoba

Wabup Anambas Ingin PP Terus Berikan Ide Berkualitas

Surah Al Alaq Motivasi Alias Wello untuk Terus Kuliah

Mahasiswa UMRAH Olah Biji Durian Jadi Makanan Ringan

Diksar ini merupakan langkah yang strategis dalam membangun kemitraan integratif sejak diawal pendidikan untuk membangun soliditas dan hubungan kemitraan TNI / Polri kelak sampai mereka memegang kepemimpinan TNI/Polri.

diksar tni dan polri 3
Foto – lemdiklat polri

Diksar ini diikuti oleh 596 Capratar Akademi TNI dan 264 Cabhatar Akpol hasil seleksi tahun 2019. Para Taruna yang notabene remaja milenial terlihat penuh semangat dan gembira melakukan instruksi para pelatih dalam pembukaan latihan dasar.

Upacara dipimpin oleh Danjen Akademi TNI Laksamana Madya Aan Kurnia dengan dihadiri oleh Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, MSi dan para Gubernur Akademi TNI dan Akpol. (mat)

Loading...