free page hit counter

Bisnis Sampingan, Modal Minim Bisa Cepat Kaya

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bisnis sampingan mungkin diimpikan banyak orang, khususnya yang sudah bekerja sebagai karyawan atau pegawai. Namun, karena ragu-ragu atau merasa tak cukup modal, mimpi punya usaha sampingan tak kunjung jadi.

Ada yang ragu untuk memulai karena terkendala modal. Padahal, untuk memulai usaha seperti itu tidak perlu modal besar. Modal terbesar yang sangat diperlukan, justru kemauan.

Mau untuk memulai, dan berkomitmen menjalankannya dengan bersungguh-sungguh. Jangan jadikan sibuk di kantor sebagai alibi, untuk bermalas-malasan.

Niatkan betul keinginan jadi kaya melalui usaha sampingan, yang akan dilakukan. Untuk memulai usaha siapkan modal sekitar Rp2,5 juta. Dengan modal itu ada beberapa usaha yang bisa dilakukan.

Laundry Sepatu

Usaha cuci sepatu atau laundry khusus sepatu ini termasuk baru, dan belum banyak yang menjalankannya. Ini diawali dari semakin banyaknya anak-anak, dan remaja yang punya koleksi sepatu mahal.

Harga sepatu koleksi mereka bisa sekitar Rp2,5 jutaan, dan bahkan ada yang hingga puluhan juta rupiah sepasangnya. Sepatu seharga ini tentunya hanya dipakai kala santai ke tempat santai atau ke mal.

bisnis waralaba

Saat sepatu sedikit kotor, mereka butuh tempat mencuci khusus sepatu atau laundry sepatu. Ini menjadi peluang usaha sampingan yang lumayan. Apalagi, jika di tempat Anda belum ada usaha sejenis.

Modalnya cukup dengan membeli sarana khusus pembersih sepatu. Harganya saat ini sekitar Rp2 jutaan. Anda ingin bisnis sampingan dengan modal minim? Ini peluang bagus.

Jasa Penitipan Pembelian

Bisnis yang satu ini cocok bagi yang kerap bepergian ke banyak tempat secara rutin. Bisa seminggu sekali atau setiap dua minggu sekali bepergian.

Anda tinggal mengabarkan kepada rekan-rekan, sanak saudara atau yang memerlukan membeli barang di kota yang dituju. Misalnya ke Jakarta.

Batasi pembelian di angka maksimal Rp2 jutaan, untuk barang yang akan dibeli. Setelah diserahkan ke konsumen atau pemesan tinggal ditambah jasa pembelian, dan biaya pengiriman.

Baca Juga:

Asyiik, Akan Bisa Internetan Gratis di 81 Titik Ini di Natuna

Pamer Batik Batam Melalui Lomba Gerak Jalan

13 Tanaman Dalam Ruangan yang Menyehatkan

Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso Adang Marc Marquez di MotoGP Ceko

Umumnya barang-barang yang dipesan, adalah yang mudah dibawa. Seperti baju, sepatu, make up atau kosmetik, makanan, dan lainnya.

Jika Anda biasa bepergian, mulailah dengan memromosikan jasa Anda. Bisa melalui grup media sosial atau medsos. Jangan lupa pepatah kuno tapi tetap kekinian, bisnis tetap bisnis. Jadi, berlakulah profesional kepada pemesan barang.

Menjual Barang Bekas

Terkesan sepele, tapi tak banyak dilakukan secara profesional. Umumnya orang menjual barang bekas, hanya dengan menaruhnya dalam keadaan apa adanya.

bisnis-online

Padahal, jika sedikit dimodali sedikit dengan memperbaiki atau dikemas ulang, barang bekas akan terlihat seperti baru. Apalagi, jika disertai dengan promosi yang menarik.

Bisnis ini juga dilakukan di negara maju, dan tak hanya sebatas busana, sepatu, tas atau produk kecantikan. Tapi juga mobil atau sepeda motor bekas, dan semuanya dikemas ulang terlebih dulu. Sehingga, kesan bekasnya berubah menjadi klasik.

Pembuatan Suvenir Pernikahan

Suvenir bagi tamu undangan yang datang sudah menjadi sebuah kebutuhan. Kebanyakan tuan rumah terkesan asal memberi suvenir saja. Tak heran jika sendok, sabun, dan garpu pun jadi suvenir.

Sikap tuan rumah itu tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Sebab, mereka sudah disibukkan dengan rangkaian acara yang panjang. Dan, tidak ada pilihan untuk mencari suvenir.

Jika Anda punya hobi mengemas suvenir, ini menjadi bisnis sampingan yang menjanjikan. Suvenir dengan harga yang murah, dan memberi kesan kekhasan pada pasangan yang menikah, diyakini akan menguntungkan.

Tentunya harus disertai dengan mutu yang baik. Dan, tidak lupa berpromosi. Iklan gratis bisa Anda sampaikan melalui medsos apapun yang dimiliki.

Jahit Ulang dan Vermak Baju

Di era milenial yang pembelian pakaian melalui bisnis online atau pesan di internet, adalah hal yang biasa. Namanya beli online tentu tidak bisa dicoba lebih dulu. Sehingga jadi hal yang lumrah, jika ada yang kebesaran atau kekecilan.

Inilah yang membuka peluang untuk memulai bisnis sampingan jahit ulang atau vermak baju. Tentunya, bisnis ini bisa dilakukan oleh orang yang bisa menjahit dengan mesin jahit.

iklan gratis

Cukup dengan modal modal mesin jahit bekas yang harganya di bawah Rp2 jutaan, Anda sudah bisa memulai bisnis ini. Jangan lupa promosikan jasa Anda di media yang Anda miliki.

Ternak Ikan Lele

Bisnis pembesaran ikan lele saat ini menjadi peluang bisnis, yang sangat menjanjikan. Apalagi jika di kota Anda, ada banyak penjual pecel lele yang butuh pasokan banyak lele segar setiap hari.

Tidak perlu harus menggali kolam tanah atau membuat kolam dari tembok. Ada banyak kolam portable yang mudah dipindah, dan sesuai dengan ukuran pekarangan Anda.

Dengan modal di bawah Rp2 juta, Anda bisa sudah bisa memulai usaha pembesaran lele. Usaha ini bisa langsung menghasilkan dalam waktu singkat.

Namanya bisnis, Anda harus kuasai ilmunya pembesaran lele. Hal ini tidak sulit, karena Anda bisa bertanya ke dinas perikanan setempat. Selamat memulai.

Jangan Tunggu Besok

Jika Anda sudah berniat memulai bisnis sampingan, langsung eksekusi. Jangan tunda besok atau nanti dulu. Jika ditunda, bisa dipastikan keinginan memiliki usaha hanya akan sebatas mimpi.

Bisnis yang disebutkan di atas hanyalah beberapa contoh usaha yang bisa dilakukan. Ada sejumlah peluang lain, yang bisa menjadi usaha sampingan dengan modal minim. Beda dengan bisnis waralaba yang perlu modal besar.

Jika sudah berniat, ingat, jangan tunda besok. Segeralah memulai bisnis sampingan. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •