free page hit counter

Bangun SDM Kepri Agar Berimbang dengan Daerah Lain

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ka Kwarda Kepri, H TS Arif Fadillah melantik Ketua Majelis Pembimbing Cabang dan dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, di Aula Bulang Linggi Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Kepri, Senin (12/8/2019).

Pada kesempatan itu Arif berpesan agar Pramuka dapat bersinergi menyusun program-program. Bukan asal program melainkan yang mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas Gerakan Pramuka di Kwartir Cabang Tanjungpinang. Karena tantangan ke depan tidaklah mudah.

Tantangan kepengurusan Gerakan Pramuka saat ini dan kedepannya menurut Arif cukup berat dan beragam. Salah satunya adalah bagaimana menjadikan Gerakan Pramuka menjadi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang diminati dan digemari oleh pelajar kita, sehingga mereka secara sukarela dan antusias untuk menjadi anggota Pramuka aktif disekolahnya.

“Kita juga menyadari bahwa upaya mengambalikan kejayaan Gerakan Pramuka seperti masa lampau tentulah bukan pekerjaan yang ringan, maka dibutuhkan sinergitas semua pihak dalam mewujudkan semua ini,” kata Arif.

Pada kesempatan ini Arif juga menceritakan bahwa Kwarda Gerakan Pramuka Kepulauan Riau saat ini sangat aktif dan melakukan berbagai kegiatan, baik dalam tingkatan daerah, nasional bahkan Internasional. Oleh karena itu dirinya berharap semangat ini bisa diikuti juga oleh kwarcab yang ada di daerah.

“Sebagai contoh Kwarcab Bintan saat ini dibwah kepemimpinan Kakak Dalmasri telah terpilih menjadi Kwarcab tergiat. Kita juga berharap tanjungpinang dibawah kepemimpinan kakak Syahrul segera menyusul menjadi kwarcab tergiat juga dengan selalu aktif mengikuti dan melaksanakan berbagai kegiatan pramuka yang bermanfaat bagi sesame,” harap Arif.

Kepada yang baru dilantik, baik Majelis Pembimbing Cabang dan dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang Arif berpesan agar amanah mengemban jabatan ini, berbuat yang terbaik bagi Pramuka, buat masyarakat, bangsa dan Negara.

Arif menyambut anggota baru ke dunia yang penuh dengan tantangan. Ia berharap mereka selalu aktif, kreatif dan inovatif dan mengajanya bersama-sama membangun SDM Kepri agar bisa berimbang dengan daerah lain.

Sementara itu H. Syahrul selaku ketua Majelis Pembimbing Cabang Kota Tanjungpinang yang baru dilantik dalam pesannnya kepada seluruh pengurus yang baru dilantik agar aktif dan sama-sama membangkitkan nilai-nilai pramuka di Tanjungpinang. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •