Asyiik, Akan Bisa Internetan Gratis di 81 Titik Ini di Natuna

Loading...

NATUNA (suarasiber) – Usulan Bupati Natuna, Hamid Rizal agar dibantu akses internet pedesaan dikabulkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI. Dalam waktu dekat, bakal ada 81 titik hotspot yang tersebar di kabupaten ini.

Kepastian bantuan akses internet ini diberikan Kemenkominfo melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti). Bentuknya surat pemberitahuan Bakti Kominfo RI tertanggal 28 Juni 2019 Nomor 460/Kominfo/BAKTI/.31.4/UM.01.01/06/2019.

Surat ini ditandatangani Direktur Layanan TI untuk Pemerintah dan Masyarakat Bakti Kominfo RI, Danny Januar. Intinya Bakti akan menyediakan layanan akses sejumlah 81 titik di Kabupaten Natuna.

Baca Juga:

Pamer Batik Batam Melalui Lomba Gerak Jalan

13 Tanaman Dalam Ruangan yang Menyehatkan

Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso Adang Marc Marquez di MotoGP Ceko

Parfum Wanita yang Bikin Pria Terpikat

Kegembiraan dirasakan Bupati Natuna Hamid Rizal. Ia berterima kasih kepada Menteri Kominfo RI Rudiantara dan jajarannya dan Dirut Bakti Kominfo RI Anang Latif dan jajarannya.

“Dari 218 lokasi yang diusulkan, alhamdulillah 81 disetujui, sisanya terus kita usulkan untuk tahun yang akan datang,” ujar Bupati, dilansir suarasiber dari sijoritoday.com.

Wilayah yang bakal tercover internet tersebut ialah kantor desa 39 titik, SD/MI 8 titik, SMP/MTs 18 titik, SMA/MAN/MAS 12 titik, Puskesmas 3 titik dan Pos TNI 1 titik. (mat)

Loading...