Yuk Melirik Produk Inovatif Mahasiswa STIE Pembangunan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Zaman now, saatnya anak-anak milenial berpikir dengan visi ke depan. Kalau perlu berpikir jauh untuk masa depannya kelak. Untuk yang sedang kuliah, nggak hanya pulang pergi ke kampus, ngerjakan tugas, begitu terus.

Adalah sekelompok mahasiswa STIE Pembangunan Jurusan Manajemen yang berkolaborasi, saling memberikan ide hingga lahirlah peluang usaha. Hal tersebut dibuktikan pada Kamis (25/7/2019) pukul 20.00 WIB, di ruang kelas 207 kampus yang berada di tepi jalan ini.

Awalnya mereka ditantang dosen mata kuliah Strategi Pemasaran yang dibimbing Selvi Fauzar SE MM. Tantangan itu disambut dengan diskusi, membuat perencanaan hingga akhirnya terwujud sejumlah karra kreatif bernilai jual.

Produk-produk kreatif tersebut berupa coffee cone, yaitu kopi yang menggunakan cone sebagai wadahnya. Ada juga Crembants yang bentuknya keripik ikan tamban, Gurindam Store merupakan jasa online.

Lalu Bombastis berupa aneka camilan yang menyehatkan serta mengenyangkan dan tak kalah menarik ialah Embrace Nature. Embrace Natura adalah beragam barang dari tas ransel, totebag, sandal yang dibuat dari sampah plastik.

Selvi Fauzar pun menyambut karya mahasiswanya dengan gembira. Tidak menutup kemungkinan karya tersebut bisa menjadi pekerjaan yang menghasilkan.

Ia memberikan dukungan moril dan berharap tidak bosan melakukan perubahan dan update produk.

“Mereka berkarya dengan modal seadanya. Jika produknya belum ada di di Tanjungpinang, akan lebih bagus. Tetapi inovasi mereka bagus,” puji Selvi.

Karya mahasiswa ini pun siap dimiliki masyarakat. Mereka sudah membuka kanal per produk. Bombastis di nomor 0895600290131, Coffee cone di 082286784530, Crembants di 082382650263 dan
Embrace Nature di 081277553488. (cr1)

Loading...