Speedboat Tenggelam di Karimun, Begini Nasib 6 Penumpangnya

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Speedboat Tenggiri 4 yang membawa sayuran menabrak karang di Perairan Kenipan, Kundur Barat, Tanjungbalai Karimun, Ahad (28/7/2019) pukul 12.30 WIB.

Informasi dari Kasatpolair Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus dan Kapolsek Kundur Barat Utara, AKP Edi Suryanto, pihaknya sedang menuju lokasi.

“Enam orang dievakuasi,” jawab Sitorus.

kapal tenggelam di karimun 1
Proses penyelematan 6 penumpang Speedboat Tengiir 4, semuanya selamat. Foto – istimewa

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Speedboat Tenggiri 4 milik H Amirullah. Pada Ahad pagi, pukul 09.00 WIB, kapal bertolak dari Buton, Riau dengan tujuan tanjungriau, Batam, Kepri.

namun pada pukul 12.30 WIB, saat berada di dekat Pulau Tikus gelombang menguat dan buritan kapal bocor. Air tak dapat dipompa keluar.

“Hal itulah yang menyebabkan kapal tenggelam,” terang Edi Suryanto.

Selanjutnya nakhoda dan 5 anak buah kapal (ABK) memanggil nelayan untuk minta tolong. Kira-kira 10 meni9t, kapal milik nelayan Pulau Kenipan datang memberikan bantuan. Speedboat Tenggoro 4 ditarik ke bibir pantai.

“Tidak ada korban jiwa, semua kru selamat untuk kapal sudah dalam posisi tenggelam tinggal bagian depan tersisa sedikit,” tambah Sitorus.

Berikut penumpang yang selamat: Abdul Jamil (39) sebagai nakhoda, lima ABK-nya yaitu Mahadar (24), Ijal (25), Ayib (25), Yuda (25) dan Sarifudin (25). (mat)

Loading...