Quartararo Kejar Podium di MotoGP Jerman

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tim Petronas Yamaha SRT berangkat dengan kepercayaan diri tinggi ke MotoGP Jerman, Minggu (7/7/2019). Setelah dua pebalapnya meraih hasil positif di sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan lalu.

Fabio Quartararo finish di posisi tiga, dan Franco Morbidelli di urutan lima. Bagi Quartararo yang merupakan rookie atau pendatang baru di MotoGP, itu podium kedua berurutan.

Di seri sebelumnya di Prancis, Quartararo meraih posisi kedua. Yang berarti ini menjadi capaian terbaik bagi seorang rookie. Dari delapan seri yang sudah digelar, sudah dua kali naik podium juara.

Tak banyak yang tahu, saat balapan di Assen, Belanda, Quartararo membalap dengan kondisi lengan kanan sakit. Setelah menjalani operasi.

Karena lengan kanannya masih terasa sakit, maka dia menyukai sirkuit Sachsenring, Jerman. Meski bukan sirkuit favoritnya. Sebab, sirkuit ini lebih banyak tikungan ke kiri.

Jika menikung ke kiri, berarti lengan kanannya tidak terlalu mendapatkan tekanan berlebih. Itu juga yang membuatnya optimis menghadapi seri MotoGP di Jerman ini.

Sebagaimana dikutip dari website www.yamaha-racing.com. Quartararo bertekad bisa naik podium lagi di Jerman nanti. Sekaligus mengejar poin Valentino Rossi di klasemen sementara pebalap MotoGP.

Saat ini Quartararo ada di posisi enam dengan 67 poin, hanya berjarak 5 poin dengan Rossi yang punya 72 poin. Rossi sendiri di tiga seri terakhir terjatuh, dan tidak mendapatkan poin.

Franco Morbidelli, rekan Quartararo di Petronas Yamaha SRT menghadapi seri di Jerman dengan sangat optimis. Dia sangat menyukai sirkuit Sachsenring, Jerman.

Dia berharap bisa mendulang banyak poin. Agar, posisinya di klasemen sementara ikut terangkat. Saat ini dia berada di posisi 12 dengan 45 poin. (mat)

Loading...