Pembagian Sembako Awali Rangkaian Sembahyang Leluhur di Yayasasan Maha Giri Buddha

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menjelang Sembahyang Leluhur Yayasasan Maha Giri Budha yang bertempat Jalan Cendrawasih, Batu 8 Atas Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), dilaksanakan bakti sosial berupa pembagian bingkisan sembako kepada warga.

Hari sabtu (27/7/2019), warga sekitar vihara datang untuk mengambil bingkisan sembako. Mereka menukarkan kupon yang sudah diterima dengan sembako. Pendataan warga yang berhak mendapatkan kupon dibantu Ketua RT setempat, Jumadi.

sembako vihara giri buddha 2
Berbuat baik diyakini memberikan kebaikan juga untuk arwah leluhur serta sanak saudara yang sudah meninggal. Foto – machfut/suarasiber

Ketua Panitia, Ferry Lee (44) yang saat itu juga ikut membagikan bingkisan kepada warga bersama panitia lain, mengatakan bakti sosial ini dilakukan menjelang Sembahyang Leluhur.

Ditambahkan lelaki yang juga Wakil Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Tanjungpinang ini, kebaikan bagi umat Buddha akan menyelamatkan arwah leluhur.

” Kita umat Buddha mempercayai, bakti sosial pelimpahan jasa, kebajikan dan amal atas nama leluhur bisa membantu menyelamatkan arwah leluhur kami di alam sana. Dengan melakukan kebaikan atas nama leluhur serta mendoakannya berharap sanak keluarga yang telah meninggal dunia terlahir kembali di alam yang lebih bahagia,” kata Ferry.

Sementara menurut Jumadi, hasil pendataan warga penerima kupon tercatat 325 orang. Mereka berasal dari empat RT di tiga RW di Jalan Cendrawasih Kampung Mekar Baru, Batu 8 Atas.

“Kami senang dan berterima kasih dengan diberi bantuan sembako ini. Berapapun bantuan yang diberikan patut kami syukuri,” penuturan Juwita kepada suarasiber saat mengambil bingkisan. (mft)

Loading...