free page hit counter

Keramik Lantai Kamar Mandi, Motif dan Harganya

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Keramik lantai kamar mandi adalah bagian yang penting dalam sebuah rumah. Kamar mandi yang bersih, selain nyaman digunakan juga jauh dari berbagai bakteri atau penyakit.

Salah satu unsur kamar mandi ialah lantainya. Mungkin kita sudah terbiasa melihat lantai kamar mandi batu alam di rumah teman. Atau juga merasa nyaman, tidak khawatir terpeleset karena lantainya yang tidak licin. Bahkan kita bisa mengagumi keramik lantai kamar mandi minimalis.

Semuanya karena dipasang mengikuti rancangan, bukan asal beli. Apalagi dipasang bukan oleh ahlinya, maunya cantik malah kesannya tak menarik.

Saat ini ada banyak motif dan harga keramik lantai kamar mandi di pasaran. Dengan anggaran yang bisa disesuaikan, sebenarnya Anda juga bisa memiliki kamar mandi dengan lantai yang wah. Ingat, wah bukan melulu soal harga.

Yuk kita kupas beberapa hal tentang pijakan kaki kamar mandi ini.

Keramik Lantai Kamar Mandi Minimalis

keramik lantai kamar mandi minimalis

Pertama yang akan kita bahas ialah berkaitan dengan minimalis. Pilihan atau alternatifnya sebagai berikut:

  • Model Klasik: memiliki sentuhan warna abu-abu yang netral dan emesona. Meski terlihat lebih sederhana namun saat menggunakannya terasa nyaman. Harganya berkisar antara Rp45 ribu sampai Rp50 ribu.
  • Model Segi Enam: seperti paving blok segi enam. Kesan pertama yang muncul ialah unik. Jika dipasang secara benar, kamar mandi justru memiliki kesan mewah. Harganya berkisar Rp125 ribu.
  • Model Balok: jika Anda pandai mengaturnya, niaslnya bersilang atau zig zag, tak kalah menawan. Harganya antara Rp45 ribu sampai Rp50 ribu per kardus.
  • Model Vintage: hampir mirip dengan grafitti atau coret coret di dinding. Pola dan warnanya tak sama, kesannya sembarangan saja. Bagi yang berjiwa muda, menginginkan semangat membara, cocok menggunakan keramin model vintage. Harganya Rp70-an ribu.
  • Model Kotak Catur Kecil: ya, hanya kotak-kotak warna hitam dan putih. Sederhana bukan berarti tak memiliki keunggulan. Justru kesannya bersahabat tanpa harus menghilangkan fungsi kamar mandi itu sendiri. Harganya berkisar Rp50 ribu per kardus.
  • Model Kotak Catur Besar: sama dengan kotak catur kecil motifnya, hanya ukurannya yang lebih besar. Biasa digunakan untuk menimbulkan kesan ruangan yang lebih luas. Harganya Rp50 ribuan.
  • Model Kayu Patahan: kesannya sangat kasual, seperti busana itu lho. Nah, jika mencari keramin lantai kamar mandi yang sedang digemari, ini bisa masuk referensi. Hartganya berkisar Rp85.500.
  • Model Kayu Utuh: bagi yang suka sesuatu berbau alam yang natural, bisa membelinya. Ada kesan kuat menyeruak dari lantai dengan keramin motif kayu utuh. Harganya Rp85 ribuan.
  • Model Kerikil: ada yang motifnya kerikil sebagian atau batu pecahan. Keduanya mengandalkan kekuatan warna bebatuan. Dengan rumah yang ada taman, sejuk, kamar mandi akan terasa lebih kuat dengan keramin lantai bernuansa bebatuan. Harganya Rp67 ribuan.

Selain itu masih banyak lagi harga keramik lantai kamar mandi dan motifnya.

Mengurangi Licin

harga keramik lantai kamar mandi yang tidak licin

Keramik lantai kamar mandi baik dari batu alam, minimalis atau sebaginya harus mempertimbangkan fungsinya. Lantai akan sering kena air jadi selalu basah. Pertimbangan lainnya jika Anda memiliki anak kecil.

Kotoran yang melekat di permukaan keramik akan menumpuk. Bisa saja menjadi licin, jika tidak dibersihkan setiap saat. Ada yang berpikir kalau sena aliran air saat mandi juga bersih sendiri.

Jauhkan pikiran seperti itu. Sebagian orang berpikir keramil lantai kamar mandi bertekstur seperti batu alam lebih aman. Yang berpendapat seperti ini lantai kamar mandi batu alam menjadi pilihan utama.

Toh semuanya juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Model batu alam misalnya, sedikit merepotkan saat Anda akan membersihkannya. Hal ini karena permukaannya yang tidak merata.

Selain itu jika malas membersihkannya akan tumbuh jamur atau lumut. Bisa Anda bayangkan jika jamur atau lumut yang tumbuh?

Ada yang cerdik membaginya. Di bagian kamar mandi dipasangi keramin bertekstur, namun di ruangan wastafel yang juga di kamar mandi pakai yang licin.

Merek Beragam, Tentukan Pilihan

harga keramik lantai kamar mandi

Ada banyak merek atau brand keramik lantai kamar mandi yang dijual di toko bangunan. Beberapa merek yang familiar di telinga kita orang Indonesia diantaranya:

Platinum Ukuran 20 x 20: jenisnya Galaxy Black, Brown, Cream, Grey, White KW- A, etra Cream, Terracota KW- A, Roxy black, Blue, Brown, Green, Grey, Red KW- A, Alpha Blue, Green KW, Track Brown, Grey KW- A.

Masih merek Platinum Ukuran 30×30: jenisnya Jungle Red, Green, Grey, Red KW- A, Capri Brown, Grey KW- A, Marble Brown KW- A, Newton Brown, Green, Grey KW- A, Mahoni Brown, Cream KW- A, Cargo, Brown, Grey, dark Brown, dark Grey KW- A, Clarin, Bone, Brown, Grey KW- A, Cordon, Bone, Brown, Cream KW- A, Bintan, Bone, Brown, Cream KW- A.

Sementara Platinum Ukuran 60×60: jenisnya Cavalli, Cream, Fredo, Fresno, Salsa, Sicillia, Sonata, Strata, Tequila, Tosca, Tudor, Teakwood, Beige, Brown.

Semoga artikel ini membantu Anda yang sedang mencari keramik lantai kamar mandi. (man)

Baca Juga:

Kemenkeu Buat Aturan Investasi Properti Bebas PPN

Peneliti dari 4 Negara Kagumi Wisata Lingga

M Hasbi, Penghafal Alquran 20 Juz Tingkat Nasional

Cristiano Ronaldo Kaya, Messi Terkaya

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •