Kepada Gubernur Nurdin, Presiden Jokowi Sebut Soal Jembatan Babin dan Kampung Tua

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Presiden Joko Widodo disebut Gubernur H Nurdin Basirun akan segera mengunjungi Kepri. Sejumlah program yang direncanakan, termasuk Jembatan Batam – Bintan (Babin) dan kampung tua akan dituntaskan.

“Insya Allah, Pak Jokowi segera ke Kepri lagi. Tadi saat salaman saya sampaikan beberapa hal dan Pak Jokowi siap menunaikan janji itu,” kata Nurdin, dilansir dari humaskepri.id.

Gubernur Nurdin menyampaikan hal itu usai pertemuan Ketua DPW Nasdem se-Indonesia dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor, Senin (8/7) petang.

Saat ramah tamah itulah, kata Nurdin, Presiden Jokowi mengutarakan soal keinginannya ke Kepri. Hal itu kembali dipertegas saat foto bersama.

“Kampung tua, saat ini sedang proses pembuatan sertifikat di Badan Pertanahan Nasional, Kementerian Agraria dan Tata Ruang,” jelas Nurdin.

Sementara Jembatan Batam Bintan, kata Nurdin saat ini sudah masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJM) 2020-2024. Nurdin memang berkali-kali mengatakan Jembatan Babin merupakan proyek strategis.

Bahkan belum lama ini, tim dari Kementerian didampingi tim Babelitbang dan PUPP Pemprov Kepri sudah turun meninjau, kondisi wilayah yang bakal dibangun Jembatan Babin.

Nurdin bahkan menceritakan, studi Kelayakan Proyek atau Feasibility Study (FS) yang dibuat Pemprov Kepri sebelumnya, sudah diambil kementerian untuk diubah dan dipadukan dengan rancangan pemerintah pusat, agar ada padu penyesuaian desain yang dulu pernah ada. (mat)

Loading...