Isdianto di Malang Rapat: Baru 48 Ketinting yang Bisa Diberikan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kunjungan Plt Gubkerpi Isdianto ke Malang Rapat dimanfaatkan masyarakat nelayan setempat untuk curhat. Pada kesempatan ini, Isdianto berjanji membantu 48 unit ketinting melalui program bantuan Rumah Tangga perikanan (RTP) tahun 2019.

Isdianto ke Malang Rapat Kamis (25/7/2019) atas inisiatif Kepala Desa Malang Rapat Safarius Boli Rahman dan ketua komunitas nelayan pesisir Eko Cahyono. Nelayan dari Berakit, Pulau Kampe, Teluk Dalam, Tanjung Keling dan kampung Mengkurus berdatangan untuk bertemu Isdianto dan Kadis Pertanian Kehutanan dan Peternakan Kepri Ahmad Izhar

Kepada Isdianto, nelayan Malang Rapat mengaku sebagian besar dari mereka belum pernah mendapatkan bantuan pemerintah. Memang ada bantuan sebelumnya, namun dinilai sia-sia. Selain bentuk bantuannya tak sesuai, ada juga yang dijual.

Mendapatkan banyak permintaan, Isdianto hanya meluluskan bantuan ketinting di tahun 2019 ini. Bantuan lainnya akan diperjuangkan tahun berikutnya.

“Kalau tambak udang, saya minta koordinasikan dahulu ke Pemkab Bintan, karena sudah tentu ada izinnya di sana,” pinta Isdianto.

Menurut Isdianto, kedatangannya di tengah masyarakat bukti komitmen perhatian pemerintah. Ia pun menegaskan kembali soal bantuan 48 ketinting.

“Kue kita ni cuma sejumpat, sudah tu dibagi 7 kabupaten dan kota pulak. Harap maklum kalau dari semua yang diminta tadi untuk saat ini baru sebatas 48 perahu ketinting yang bisa diberikan. Nanti di daerah lain juga kuta bantu bentuk lain lagi. Makabya harap bersabar lah ya. Mudah-mudahan tahun depan bisa ada tambahan kagi untuk merehab dermaga yang diminta,” terang Isdianto.

Masyarakat diminta selalu berdoa dan mendukung Pemprov Kepri agar bisa tetap melayani secara merata.

Usai pertemuan diakhiri dengan sesi foto bersama masyarakat nelayan. (mat)

Loading...