Ini Kafe Tertinggi di Pulau Bintan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Berjarak sekitar 31 Km dari Kota Tanjungpinang, Bintan de Villa bisa ditempuh dalam waktu sekitar 40 menit dengan menggunakan mobil. Tempat ini menyediakan sarana bermain untuk anak-anak dan keluarga.

Ada sejumlah kamar penginapan yang terletak di lereng perbukitan. Bukit batu yang banyak ditumbuhi pohon durian, rambutan, manggis, dan lain-lain.

kafe tertinggi di pulau bintan 1
Foto – kay/suarasiber

Di bulan Juli ini, pohon durian yang jumlahnya cukup banyak itu tengah berbuah lebat. Buah berduri dengan aroma menyengat itu seperti berada di jangkauan tangan.

Di puncak pebukitan itu terdapat sebuah kafe kecil, de Cliff Cafe. Ada sekitar 10 meja yang masing-masingnya diisi dengan empat kursi. Barangkali inilah kafe tertinggi di Pulau Bintan.

Untuk mencapai kafe ini harus melalui jalan mendaki di bawah, dan di sela pepohonan durian. Mendaki, dan perlu sedikit energi untuk melaluinya. Apalagi jika belum pernah datang.

Sebab, papan petunjuk ke arah kafe nyaris tidak ada. Sehingga, harus berputar-putar sambil mendaki untuk mencarinya. Apalagi jika sedang tidak ada orang lewat untuk ditanya.

Meski jalan mendaki itu tidak terlalu menanjak tinggi, keringat tetap menetes dari pori-pori tubuh. Bagi para perokok aktif, nafas pun akan terasa tersengal.

Tapi semua itu terbayar tunai saat berada di kafe. Dari kafe tanpa dinding, dan hanya dipagar kayu itu mata bisa memandang jauh hingga ke batas cakrawala.

Di sebelah timur ada Gunung Bintan yang diselimuti pepohonan hijau, membuat mata terasa sejuk. Ke arah selatan tampak perairan Teluk Bintan. “Berasa seperti di Kintamani, Bali,” kata Olive, seorang pengunjung.

Bedanya, ujar Bella, pengunjung kafe lainnya, di Kintamani yang dilihat pemandangan, adalah perairan Danau Batur, dan Gunung Batur.

kafe tertinggi di pulau bintan 3
Foto – kay/suarasiber

Di bukit Bintan de Villa, yang disaksikan adalah perairan Teluk Bintan, dan Gunung Bintan. Desir angin yang menyapu dedaunan di sekitar kafe semakin menyejukkan. Apalagi sambil menyeruput jus durian.

Tak cuma jus durian, ada sejumlah minuman lainnya khas de Bintan Villa. Selain beragam cemilan sebagai teman duduk. Sedap…

Oya… Untuk ke kafe ini harus masuk ke komplek de Bintan Villa. Jangan lupa bayar Rp10 ribu per orang. Harga tiket masuknya tak terasa mahal setelah menikmati minuman dari ketinggian. (kay)

Loading...