Diet Sehat Turunkan Berat Badan dalam Seminggu

Loading...

Diet sehat dan mudah menurunkan berat badan dalam seminggu banyak dilakukan orang. Sebab, siapapun ingin terlihat ramping tapi tetap bugar, dan sehat.

Hal ini yang membuat banyak orang yang gemuk ingin menurunkan berat badan. Ada yang dilakukan dengan cepat, dan ada yang lambat. Bagi yang ingin menurunkan berat badannya dalam waktu seminggu, langkah berikut ini bisa dilakukan.

Minum Air Lemon

Kandungan di buah lemon yang disebut potasoum, menjadi alasan menjadikan buah ini dianjurkan untuk dikonsumsi rutin. Potasium berfungsi untuk meningkatkan massa otot.

Sehingga kandungan lemak jenuh yang ada di tubuh akan dibakar oleh potasium yang ada di buah lemon. Ini menjadi salah satu cara diet sehat, dan mudah menurunkan berat badan dalam seminggu.

menu diet sehat

Cara mengkonsumsinya juga sangat mudah. Cukup dengan membelah dua buah ini, dan diperas. Hasil perasannya dicampurkan ke dalam air putih dingin.

Berolahraga secara Rutin

Anda ingin sejat, bugar, dan ramping? Tapi anda malas berolahraga? Segera buang rasa malas itu. Karena olahraga banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Sekaligus sebagai cara diet sehat dan cepat kurus.

Selain itu, olahraga tidak harus dilakukan di luar ruangan atau dengan peralatan yang mahal. Jika tidak tahu olahraga apa yang sesuai di dalam ruangan, buka saja google.com atau youtube.com. Ada banyak pilihan olahraga yang bisa dipilih.

Jadi, mau tunggu apa lagi? Segera berolahraga secara rutin sebagai bagian dari diet sehat.

Kurangi Konsumsi Karbohidrat

Banyak orang sudah mengetahui bahwa karbohidrat, adalah sumber lemak jenuh yang bikin badan gemuk. Jadi, cara termudah mengurangi berat badan, adalah dengan mulai mengurangi konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat.

pemilihan menu diet

Tentunya pengurangan harus dilakukan perlahan, dan disertai dengan mengonsumsi asupan lainnya. Seperti dengan sayuran, jus buah dan lainnya yang berkalori rendah. Agar tubuh tetap bugar.

Konsumsi Buah Pisang

Buah pisang yang banyak, dan mudah ditemukan di pasar memiliki berbagai manfaat untuk tubuh. Selain juga mengenyangkan. Jika Anda mengkonsumsinya saat sarapan akan sangat bagus untuk tubuh.

Sebab, membuat pencernaan menjadi lebih baik, dan bikin perut terasa kenyang. Sehingga, keinginan untuk makan bisa berkurang. Jadi, tunggu apa lagi? Jangan lupa menyediakan pisang di meja makan saat sarapan sebagai bagian dari menu diet sehat.

Jangan Lupa Sarapan

Ada banyak orang yang terbiasa tidak sarapan pagi. Namun, lebih banyak orang yang harus sarapan pagi sebelum memulai aktivitas rutin.

Bagi yang sudah terbiasa sarapan jangan pernah menghentikan sarapan, demi untuk menurunkan berat badan. Dampaknya, Anda bisa jauh lebih banyak saat makan siang.

Selain itu, kondisi badan juga menjadi lemah jika tidak sarapan. Jadi, sesuaikan saja menu sarapan Anda dengan energi yang diperlukan sesuai dengan konsep diet sehat.

Banyak Minum Air Putih

Air merupakan bagian terbesar di tubuh kita, karenanya meminum air putih memiliki banyak manfaat. Apalagi untuk kesehatan, dan kecantikan.

daftar menu diet sehat seminggu

Setiap wanita umumnya memerlukan sekitar 2,2 liter per hari. Untuk mengetahui tubuh kekurangan air bisa dilihat dari urine. Jika sudah berwarna kuning berarti kekurangan air. Jika itu terjadi segeralah meminum air putih.

Kurangi Gula

Bagi penggemar minuman teh, dan kopi bisa tetap menikmatinya. Tapi dengan catatan gula pemanis minuman harus dikurangi. Untuk menjamin diet sehat terlaksana dengan baik. Juga menjadi bagian dari cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga.

Bahkan akan lebih baik jika tidak menggunakan gula sama sekali. Apalagi untuk kopi. Fungsi gula sebagai pemanis bisa diganti dengan gula. Ini harus dilakukan sebagai hal wajib di daftar menu diet sehat seminggu.

Jangan Makan Malam di Atas Jam 19.00

sehat dengan pola makan

Bagi anda yang terbiasa makan malam di atas jam 19.00, sebaiknya segera diubah. Usahakan makan malam sebelum jam tersebut. Apalagi, makan makanan yang banyak mengandung karbohidrat.

Jika harus tetap makan, hindarkan karbohidrat. Utamakan buah-buahan, dan sayuran.

Alasan sederhananya, karena setelah jam tersebut tidak banyak lagi aktivitas yang dilakukan. Sehingga, kalori yang diperoleh dari makanan tidak digunakan lagi, dan menumpuk menjadi lemak.

Pastikan Makan dengan Benar

Setiap orang memerlukan energi untuk beraktifitas. Energi diperoleh dari konsumsi harian yang menghasilkan kalori. Karenanya, meski ingin mengurangi berat badan. Namun, pasokan kalori dari makanan, dan minuman harus tetap ada.

menurunkan berat badan

Jadi, yang perlu dilakukan, adalah menyesuaikan kalori yang diperlukan tubuh untuk menjalani aktifitas sehari-hari. Kemudian, sesuaikan dengan kalori yang diperoleh dari makanan yang dikonsumsi. Pastikan jadi menu diet sehat 30 hari, agar mudah dijalani.

Tidur yang Cukup

Tidur, adalah aktifitas tubuh yang sangat penting meski bagi sebagian orang dianggap remeh. Tubuh memerlukan tidur untuk melakukan perbaikan, dan perawatan sel tubuh. Ini juga menjadi bagian dari cara diet sehat dan murah.

Karenanya, tidur yang cukup harus tetap dilakukan. Umumnya waktu tidur yang dianjurkan, adalah delapan jam sehari. Namun, tidak sedikit pula yang cukup tidur dengan beberapa jam saja. Jadi, sesuaikan saja dengan kecukupan waktu tidur masing-masing.

Demikianlah artikel dari suarasiber kali ini tentang diet sehat. (*)

Loading...