free page hit counter

Bupati Lingga Lulus Cum Laude Program Magister IPDN, Segera Lanjut Doktor

LINGGA (suarasiber) – Bupati Kabupaten Lingga, Alias Wello lulus dengan predikat cum laude dalam Sidang Tesis Program Magister IPDN, di Gedung Pasca Sarjana Lantai 3, Selasa (23/7/2019).

Bupati yang mendapat nama panggilan Awe ini mempresentasikan tesisnya dengan judul Profesionalisme Aparatur Pemerintah Kabupaten Lingga dalam Mewujudkan Inovasi Pelayanan Publik.

Selama ini tak banyak yang tahu jika di tengah kesibukannya sebagai orang nomor 1 di Bunda Tanah Melayu Awe masih menyempatkan dirinya kuliah. Ia terus menimba ilmu dan menempa integritas dan leadershipnya di kampus IPDN.

Selama ini, dalam berbagai kesempatan ia senantiasa mengingatkan soal kerja keras dan disiplin kepada PNS, PTT dan THL di lingkup Pemkab Lingga.

Menurutnya, impian tidak mungkin diwujudkan melalui sihir, tetapi dibutuhkan keringat, kerja keras dan kebulatan tekad.

Di depan penelaah, Awe mengupas beragam permasalahan krusial. Diantaranya dimensi penataan sistem SDM aparatur pemerintahan daerah, kompetensi SDM aparatur pemerintahan daerah, penguatan sistem pengawasan aparatur, serta operasionalisasi akuntabilitas dalam perspektif profesionalisme ASN sebelum dan setelah reformasi di Kabupaten Lingga.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa penataan sistem SDM aparatur pemerintah daerah, kompetensi aparatur pemerintah daerah, operasionalisasi akuntabilitas sebelum dan setelah reformasi telah mengalami perbaikan. Namun masih perlu ditingkatkan untuk memenuhi harapan dan atau keinginan masyarakat Kabupaten Lingga.

Awe percaya diri menyampaikan materi tesisnya, karena ia memang menguasainya. Tesisnya dibimbing oleh Prof DR H Murtir Jeddawi SH SSos MSi dan DR.Sampara Lukman M.A. Sementara penelaah ialah DR.Drs Kusworo MSi, Prof DR Drs H Khasan Effendy dan DR H Ali Hanafiah Muhi MP.

Bupati Lingga mampu mempertahankan penelitiannya dengan hasil yang sangat memuaskan, sehingga mahasiswa pasca sarjana di IPDN dnegan NIM 30.2503 ini berhak menyandang gelar magister di kampus bergengsi ini. (23/07/2019)

Hadir mengikuti sidang tesis Bupati Lingga ini Asisten I Bidang Pemerintahan, Kepala BKPSDM, Kabag Kominfo dan Humas, Kabid PTSP dan Kabid dari BPPP.

Hal yang menarik semua penelaah sangat memuji penelitian Awe yang memiliki kontribusi untuk perbaikan prrofesionalisme aparatur pemerintahan Kabupaten Lingga. Direncanakan pada bulan Oktober 2019 ini, Bupati Lingga akan melanjutkan program doktor (S3).

Ada yang unik saat sidang, karena sempurnyanya tesis ini, para penelaah berseloroh. “Kira-kira menurut Bapak, dari sisi mana kelemahan tesis ini?” kata seorang penelaah sembari bergurau.

Ucapan selamat dan tahniah kepada Bupati Lingga silih berganti berdatangan, setelah beliau dinyatakan lulus dalam sidang tesisnya. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •