free page hit counter

Brasil Juara Copa America 2019 tanpa Neymar Jr

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Final Copa America 2019 antara rumah Brasil vs Peru, akan digelar dini hari nanti, Senin (8/7/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Maracana. Menurut bintang Argentina, Lionel Messi, Brasil akan jadi juara. Alasannya, karena memang sudah diatur.

Messi yang dikartumerah di laga perebutan juara 3 melawan Chile, masih panas.  Karena, merasa dicurangi wasit saat semifinal melawan Brasil.

Terlepas dari pernyataan Messi, Brasil memang diprediksi tak akan kesulitan mengalahkan Peru. Apalagi, di babak penyisihan grup, Peru dikalahkan Brasil dengan skor 5 – 0.

Selain itu, benteng pertahanan Samba memang sedang tangguh. Terbukti hingga ke babak final ini, gawang Allison Becker, masih perawan. Messi pun tak mampu menjebol gawang Becker di semifinal.

Kiper Brasil yang bermain di Liverpool ini berulangkali melakukan penyelamatan gemilang. Sehingga, gawangnya masih tetap suci.

Ketangguhan benteng Brasil diimbangi dengan ketajaman barisan penyerangnya. Yang sudah 10 kali membobol gawang lawan. Ketiadaan Neymar Jr, sama sekali tak berdampak bagi tim Brasil.

* Kejutan dari Peru

Peru sendiri membuat kejutan besar bisa sampai ke final. Saat kalah 0-5 dari Brasil di babak penyisihan grup, Peru dianggap sudah habis.

Namun, tak disangka, Peru justru bisa melaju ke final. Setelah mengalahkan dua tim favorit juara, Uruguay dan Chile, juara bertahan Copa America sebelumnya.

Meski demikian, Brasil tetap diunggulkan untuk menjuarai Copa America 2019. Ketangguhan benteng pertahanan dengan kiper Allison Becker, terbukti sulit ditaklukkan. Apalagi di depannya ada kapten berpengalaman, Dani Alves.

Di barisan depan yang tajam ada Gabriel Jesus dan Firmino, yang terbukti kompak. Mereka saling bergantian memberi assist, dan menghunjamkan bola ke gawang lawan.

Ada faktor nonteknis yang tak bisa dipungkiri, yaitu tuan rumah. Turnamen apapun, dan di manapun, faktor tuan rumah memang ikut menentukan. Tak heran jika Messi sampai berucap, Brasil sudah diatur untuk menjadi juara di turnamen ini. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •