free page hit counter

Wings Air Resmi Layani Rute Pesawat ke Anambas

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Penerbangan ujicoba Wings Air Tanjungpinang – Anambas beberapa waktu lalu dilanjutkan dengan penerbangan perdana, Ahad (9/6/2019). Rute pesawat ke Anambas ini mempermudah traveller melancong ke kabupaten yang kaya tempat wisata ini.

Hal tersebut disampaikan Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro melalui rilisnya, Jumat (7/6/2019). Danang mengatakan, pesawat ke Anambas ini terbang dari Bandara RHF, Tanjungpinang pukul 07.45 WIB.

Penerbangan menggunakan Wings Air jenis ATR 72 ini mendarat di Bandara Letung, Jemaja, pukul 08.15 WIB. Rute sebaliknya, tetap dilayani pada hari yang sama. Berangkat dari Bandara Letung pukul 14.40 WIB dan tiba di Tanjungpinang pukul 15.10 WIB.

Pesawat ke Anambas 1 Kali Sehari

Dijelaskan Danang, tahap awal dari pembukaan layanan Tanjungpinang ke Anambas pergi pulang (PP) yaitu tujuh kali dalam sepekan. Wings Air akan terus melakukan pengkajian pasar.

Apabila market di rute ini tumbuh pesat, akan berpeluang bagi Wings Air guna meningkatkan jumlah frekuensi penerbangan.

“Peresmian rute baru Tanjungpinang menuju Letung Anambas ini bagian pengembangan bisnis. Dalam hal ini memperkuat konektivitas domestik untuk layanan interdaerah atau antarkota,” kata Danang.

Wings Air berkomitmen menyediakan kemudahan akses bagi travelers. Konsep yang diusung ialah saling terhubung yang praktis, mempersingkat waktu tempuh, lebih efektif dan efisien.

Bagi millennial travelers, pesawat ke Anambas dari Tanjungpinang akan memudahkan berburu spot instagenic. Selain pulau lainnya di Kepri, Anambas disebut-sebut sebagai sura pelancong. Pantai-pantai nan indah menawan dengan hamparan pasir putih.

“Tak heran bila destinasi baru ini memiliki predikat tempat paling digemari pecinta traveling khusus diving. Juga wisata pantai, snorkling atau sekadar memancing sembari olahraga,” tutur Danang.

Gugusan kepulauannya sebagai pesona tropis terindah sangat memanjakan mata. Ia adalah pengobat penat yang mujarab. Karena menunjukkan betapa indahnya gradasi warna hijau dan biru.

“Segera wujudkan mimpi ke sana. Beragam objek telah membuai kawula turis milenial dengan akses mudah,” ujar Danang. (mat)

Destinasi Wisata di Anambas

Berikut sejumlah destinasi wisata yang bisa dikunjungi para pelancong milennial. Bisa berangkat dari Tanjungpinang dengan pesawat ke Anambas.

Tarempa: Ibu Kota Kabupaten Anambas ini memiliki sejumlah pantai yang elok. Panoramanya menyejukkan mata.

Salah satu sudut Pulau Penjalin, Kecamatan Palmatak, Anambas. Foto _ amazinganambas.blogspot.com

Pulau Penjalin: merupakan salah satu pulau terluar Indonesia. Di sini traveller bisa menemukan perpaduan panorama yang menarik. Dari perbukitan, hingga lansekap pasir pantai berwarna putih. Keindahannya dilengkapi dengan karang alami.

Pulau Durai: masih masuk wilayah Kecamatan Palmatak. Di sini traveller bisa menyaksikan habitat penyu sisik dan belimbing. Pasti menjadi pengalaman tak terlupakan di pasir putih menjumpai penyu-penyu yang merayap.

Air Terjun Temburun: bukan hanya pantai, Anambas juga punya air terjun. Disebut Temburun lantaran lokasinya di Desa Temburun, Siantan Selatan. Ada tujuh tingkat air yang terjun. Di tingkat terbawah langsung bersentuhan dengan pantai yang memesona.

Pulau Bawah: nah, keindahan pulau ini jangan diragukan lagi. Pada 2013 lalu, CNN menobatkan Pulau Bawah sebagai pulau terindah se-Asia dan berhasil membuat banyak wisatawan merasa penasaran. Tak heran bila banyak wisatawan mancanegara (wisman) mengatakan Pulau Bawah sebagai pesaing Maladewa.

Selain yang disebutkan di atas, masih banyak tempat menarik lain di Anambas. Dengan dibukanya rute pesawat ke Anambas, tentu perjalanan menjadi lebih mudah. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •