free page hit counter

Wagub Kepri Kecewa di Kantor Penanaman Modal

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Wakil Gubernur Kepri kecewa dengan pelayanan pegawai Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kepri. Ia pun akan segera mengevaluasi kinerja para pegawai.

Wagub Isdianto merasa kecewa saat melakukan sidak ke kantor tersebut, baru-baru ini. Dilansir dari humas.kepri.go.id, saat datang ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu ada warga mengurus perizinan.

Antara Wagub Kepri dan warga tersebut selanjutnya melakukan dialog. Dari warga tersebut, Isdianto akhirnya mengetahui duduk persoalannya.

Dinas Penanaman Modal Harus Beri Kepastian

Ternyata, warga yang tengah menunggu di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kepri itu mengurus izin. Berupa perizinan penambangan pasir.

Sayangnya, sudah empat bulan proses perizinan itu belum ada kepastian. Mendengar penuturan warga seperti itu, Wagub Isdianto langsung mengumpulkan para pegawai.

Dengan lugas Wagub Isdianto meminta seluruh pegawai di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu tidak mengulangi hal tersebut. Menurutnya, hal itu bertentangan dengan prinsip Pemprov Kepri. Yakni akan selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Bagi Wagub Isdianto, pengurusan izin penambangan pasir hingga empat bulan menurutnya sangat tidak masuk akal. Seharusnya tak perlu berbelit dan selama itu.

Jika memang yang bersangkutan sudah memenuhi segala persyaratan hendaknya segera dilayani dan dikeluarkan izinnya. Namun jika secara aturan memang tak bisa mendapatkan perizinan, seyogyanya juga disampaikan seperti itu.

“Jelaskan sebabnya, aturannya dan sebagainya. Sehingga masyarakat dapat kejelasan atas apa yang diharapkan,” ujar Isdianto.

Saat sidak ini, Kepala DPMPTSP Samsuardi sedang mengikuti rapat rutin bersama Gubernur.

Kepada wartawan, Isdianto mengatakan apa yang terjadi di
Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu tidak seharusnya terjadi.

“Kita selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Gubernur juga senantiasa mengingatkan hal yang sama,” Wakil Gubernur Kepri mengingatkan.

Sebagai pelayan masyarakat, pera pegawai di instansi pemerintah diharapkan memperhatikan apa yang dibutuhkan masyarakat. Wakil Gubernur Kepri pun kembali mengingatkan apa yang dialaminya di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu. Semoga hal tersebut bisa menjadi sebuah pelajaran bagi yang lain. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •