free page hit counter

UFC Khabib Teken Kontrak, Jadi Atlet MMA Tajir

TANJUNGPINANG (suarasiber) – UFC Khabib Nurmagomenov disebut sudah meneken kontrak baru. Kontrak baru itu menjadikan Khabib sebagai atlet terkaya di olahraga Mixed Martial Arts (MMA) atau olahraga beladiri campuran di dunia.

Akan tetapi berapa nilai kontrak itu, Khabib melalui akun youtube-nya, enggan menyebutkannya. Dia hanya menjelaskan manajemen Ultimate Fighting Championship (UFC) memenuhi sejumlah klausul yang diinginkannya.

Di antara sejumlah klausul yang diinginkannya itu, adalah keinginannya untuk bertarung melawan legenda UFC. Termasuk legenda UFC yang sudah menyatakan diri pensiun dari dunia MMA, Georges St-Pierre.

Tapi, sebelum mendapat kepastian. Untuk bertarung dengan sang legenda UFC, Khabib harus melawan Dustin Poirier di Abu Dhabi (8/10/2019) pukul 01.00 WIB.

Berapa bayarannya saat melawan Dustin, belum diungkapkan. Sebagai gambaran, saat bertarung melawan Conor McGregor tahun lalu, Khabib dibayar sekitar 2 juta Dollar Amerika atau sekitar Rp26 miliar.

Sedangkan McGregor dibayar sekitar 3 juta Dollar Amerika atau sekitar Rp39 miliar.
Kontrak yang baru diteken UFC Khabib, diprediksi di atas bayaran McGregor.

Pertarungan yang dimenangkan Khabib, yang punya gelar The Eagle. Sekaligus melambungkan nama Khabib, yang punya nama lengkap Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov.

UFC Khabib jadi Brand MMA

Khabib yang lahir di Dagestan, Rusia, 20 September 1988 (30), diprediksi akan menjalin hubungan bisnis jangka panjang dengan UFC. UFC Khabib akan menjadi brand di acara MMA.

Wajar saja. Karena anak dari Abdulmanap Nurmagomedov ini sudah berlatih olahraga gulat secara serius sejak sekitar usia 12 tahun.

Tak cuma gulat, Khabib juga berlatih judo secara serius di usia 15. Olahraga bela diri ditekuninya juga sejak usia 17 tahun. Seluruh olahraga itu dilatih khusus oleh ayahnya, yang juga atlet bela diri campuran.

Semua olahraga bela diri ditekuni Khabib sejak usia belia, dan terus berjalan hingga sekarang. Bahkan, dia juga berlatih olahraga tinju sebelum terjun ke MMA. Kini, Khabib punya pelatih khusus untuk tinju, gulat, dan lainnya.

Muslim Pertama dan Rusia Pertama yang Jadi Juara UFC

Ketekunan Khabib berlatih banyak seni bela diri, membuatnya jadi petarung tangguh di UFC dengan rekor 27 menang, tanpa seri, dan tanpa kalah. Rekor bertanding yang memudahkan UFC Khabib, meneken kontrak.

Dia menjadi muslim pertama, dan orang Rusia pertama yang jadi juara UFC di kelas ringan. Presiden Rusia, Vladimir Putin sangat bangga dengan Khabib.

Putin pun mengabulkan permintaan Khabib, untuk membangun sekolah yang bagus di Dagestan dengan dana sekitar Rp132 miliar. Di kampung halaman Khabib. Sekolah itu pun, nantinya akan diberi nama Khabib Nurmagomedov oleh Putin.

Ketangguhan Khabib yang disertai sikapnya rendah hati, tak cuma membuat Putin bangga. Tapi juga membuat setiap pertarungannya disaksikan banyak penonton.

Ini yang membuat UFC Khabib, saling menyepakati meneken kontrak baru. Tentunya dengan nilai yang fantastis, yang membuat bapak dari dua anak semakin kaya. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •