Red Bull Patahkan Dominasi Mercedes di F1 Austria

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Red Bull akhirnya bisa mengalahkan Mercedes di ajang Formula One (F1) 2019. Setelah pebalapnya Max Verstappen yang berhasil finish terdepan di GP Austria, Minggu (30/6/2019).

Ini kemenangan perdana bagi Max Verstapoen di F1, sekaligus kemenangan perdana bagi Red Bull Racing di musim ini. Sekaligus memutus delapan kemenangan beruntun Mercedes.

Mantan juara F2 tahun 2017, Charles Leclerc dari Ferrari yang memimpin hingga lap ke-69, finish di posisi kedua. Rekannya, Sebastian Vettel yang merupakan pebalap utama Ferrari, finish di posisi keempat.

Sementara pebalap Mercedes, Valtteri Bottas finish di posisi ketiga. Dan, calon juara dunia F1 2019, Lewis Hamilton di posisi lima.

Di balapan ini pebalap Red Bull, Max Verstappen tampil mengesankan. Menjelang lap ke-58 dari 71 lap, Verstappen sukses menyalip tiga pebalap papan atas, yaitu Vettel, Hamilton, dan Bottas.

Sekaligus menempatkan posisinya di urutan kedua di belakang Leclerc pada lap ke-61 dari 72 lap. Berjarak sekitar 4 detik dari Leclerc, Verstappen terus merapatkan jaraknya. Hingga dua putaran menjelang finish, dia sukses menyalip Leclerc dan tak terkejar sampai akhirnya finish pertama

Aksi menyalip yang dilakukan dengan apik, dan beruntun itu membuat penonton di Austria, berteriak gemuruh. Sirkuit ini memang kandang dari tim Red Bull. (mat)

Loading...