Raksasa Properti Jakarta, Takke Group Tanam Investasi Pariwisata di Bintan

Loading...

Tahap Awal Kucurkan Rp500 Miliar

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Setelah sukses menggeluti bisnis properti di Ibu Kota RI, Jakarta, Takke Group mulai mengembangkan jaringan bisnisnya di bidang pariwisata di Pulau Bintan. Tak mau tanggung-tanggung, untuk investasi awal yang sudah siap digelontorkan sekitar Rp500 miliar.

“Ini merupakan komitmen moral saya untuk membangun kampung halaman, tempat dimana saya dilahirkan dan dibesarkan. Doakan semoga semuanya berjalan lancar,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) Takke Group, Laurence M. Takke melalui rilis yang dikirim ke redaksi suarasiber.com, Minggu (30/6/2019).

Pria berdarah Bugis ini, menegaskan tidak khawatir bersaing dengan pebisnis pariwisata lainnya. Khususnya, di bidang pariwisata yang sudah lebih dulu eksis di Bintan.

Dia yakin, karena segmentasi pasar yang akan digarap oleh Takke Group memiliki karakteristik yang berbeda dengan perusahaan pariwisata lainnya. Takke Group akan fokus di pariwisata budaya.

Wisata bernuansa religi dengan segmentasi pasar wisatawan asal Asia. Khususnya Singapura, Malaysia, China, Jepang dan Korea.

Konsepnya tetap mengadopsi budaya lokal yang sudah berkembang dengan baik di daerah ini sejak zaman Kesultanan Riau – Lingga – Johor – Pahang,” bebernya.

Untuk membuktikan kesungguhannya berinvestasi di sektor pariwisata ini, Laurence, mengaku sudah membebaskan lahan di Bintan. Luasnya sekitar 400 hektare dan terletak di Galang Batang, Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

“Yang pasti, lokasinya tidak tumpang tindih dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang yang dikembangkan oleh PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI). Jadi, saya klarifikasi ya, lokasi saya tidak berbenturan dengan lokasi pengembangan KEK PT. BAI,” jelas Laurence.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, perusahaan yang pernah heboh karena salah satu direktur marketingnya, yakni Bobby Afif Nasution, mempersunting Kahiyang Ayu, putri Presiden Jokowi ini, sudah mulai beraktifitas. Seperti, melakukan pengukuran, pemetaan dan pemasangan tanda batas-batas lahan yang akan dikembangkannya.

Di bidang properti, nama Takke Group tak asing lagi. Meski senyap dalam publikasi media, perusahaan yang digawangi putra kelahiran Tanjungpinang ini, sukses membangun sejumlah apartemen berkelas dengan ketinggian 40 lantai di Jakarta, Bogor dan Bekasi. Diperkirakan, Takke Group sudah sukses membangun kamar hunian hingga sekitar 9.000 unit. (mat)

Loading...