Pilot dan Pramugari di Tanjungpinang Negatif Narkoba

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Polres Tanjungpinang melalui Satuan Narkoba bersama dengan BNN Kota Tanjungpinang melakukan cek urine, Jumat (31/5/2019).

Kegiatan dilaksanakan di dua tempat berbeda, yakni Bandara Raja Haji Fisabilillah dan Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Di Bandara Raja Haji Fisabilillah, dihadiri Kapolsek Bandara RHF yang juga Ka Pos Pelayanan Bandara RHF Ops Ketupat Seligi 2019 Iptu Efendi, Kasi Rehabilitasi BNK Tanjungpinang Sri Murdianingsih, pihak Angkasa Pura 2, Avsec serta Personel Pos, Sat Narkoba, Urkes Polres Tanjungpinang dan BNK.

Pemeriksaan urine dilakukan terhadap 17 orang. Terbagi menjadi pilot, kopilot dan pramugari sejumlah maskapai penerbangan.

Hasilnya negatif atau tidak ditemukan dugaan penggunaan / konsumsi narkoba.

Sementara di Pelabuhan Sri Bintanpura, pemeriksaan urine dilaksanakan oleh Tim BNK Tanjungpinang bersama Satuan Res Narkoba dan Polsek KKP Polres Tanjungpinang.

Terdapat 30 orang diperiksa urinenya. Mereka adalah kapten kapal, kru serta awak kapal lintas kota. Hasilnya negatif.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH menyampaikan pemeriksaan urin ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa para pengendali sarana angkutan laut dan udara terbebas dari narkoba. Pada perayaan Idul Fitri 1440 H di Kota Tanjungpinang diprediksi terjadi peningkatan penumpang pengguna sarana angkutan laut dan udara.

Untuk itu perlu dipastikan keamanan dan keselamatan para penumpang salah satunya dengan melaksanakan pemeriksaan urine untuk mendeteksi penggunaan narkoba bagi para pengendali sarana angkutan yang dapat membahayakan jalannya transportasi karena dapat mengganggu konsentrasi dan merusak kesehatan para pengendali sarana angkutan. (man)

Loading...