Nelayan Pontianak Hilang, Jasadnya Ditemukan Petani Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Duma, nelayan Desa Banjar Serasan, Pontianak Timur yang dinyatakan hilang saat melaut pada 10 Mei 2019 ditemukan oleh petani Tambelan, Bintan, Kepri. Korban ditemukan sudah meninggal dunia.

Informasi yang diberikan Kapolsek Tambelan Ipda M Alson, Kamis (13/6/2019), kejadian yang menimpa Duma disampaikan oleh istrinya saat datang ke Tambelan.

Menurut istri Duma, suaminya pada 10 Mei berangkat memancing ikan ke laut bersama empat rekannya. Saat pompong yang mereka tumpangi di lautan lepas, tiba-tiba tersambar petir.

Empat rekan Duma terlempar ke laut karena pompong pecah berantakan. Mereka dapat diselamatkan oleh nelayan lain yang sedang melaut tak jauh dari lokasi tersebut.

Namun Duma sendiri tak berhasil ditemukan. Pencarian yang dilakukan SAR setempat hingga beberapa hari pun tak membuahkan hasil. Pencarian pun akhirnya dihentikan dan Duma dinyatakan hilang.

Beberapa waktu kemudian Duma mendapatkan kabar ada penemuan jasad oleh petani Desa Batu Lepuk, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepri. Hingga pada haris Kamis (13/6/2019) istri Duma membenarkan bahwa jasad yang dikuburkan warga Tambelan benar suaminya.

Kepastian ini disampaikan istri Duma setelah polisi, warga, istri Duma menyaksikan penggalian kubur tersebut. (mat)

Loading...