free page hit counter

Semarak Idul Fitri 1440 H Warga Taman Lembah Hijau

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Idul fitri adalah kesempatan bagi manusia untuk saling memaafkan diri. Dan untuk persoalan maaf memaafkan inilah warga Perumahan Taman Lembah Hijau, Jalan Hang Lekir, Kelurahan Batu IX, Tanjungpinang berkumpul, Sabtu (22/6/2019).

Mendengarkan apa yang disampaikan ustaz. Hujan bukan penghalang untuk berkumpul bersama. Foto – Istimewa

Mereka mendatangi rumah seorang warga yang dipinjam dijadikan lokasi silaturahmi sekaligus saling memaafkan. Meski hujan turun lebat, namun tak menyurutkan warga untuk mendatangi kesempatan baik tersebut. Sebagian warga memilih untuk berteduh di rumah dekat lokasi acara.

Silaturahmi ala warga Perumahan Taman Lembah Hijau ini dimulai pukul 16.00 WIB. Diawali dengan siraham rohani oleh ustaz yang diundang untuk memberikan ceramah agamanya.

Sebagian ibu, khususnya yang membawa bayi dan anak kecil masuk ke ruang tamu rumah warga yang menjadi lokasi halal bihalal. Foto – Istimewa

Ketua Ikatan Perumahan Taman Lembah Hijau, Ariyanto beserta pengurus, Ketua RT setempat, Edward berada di kursi depan bersama tokoh lain, mendampingi ustaz.

Kursi di bawah tenda dan atap teras pemilik rumah penuh oleh warga. Sebagian ibu-ibu duduk di dalam ruang tamu. Yang lain menyiapkan makanan dengan aneka menu yang biayanya dikeluarkan dari uang kas perumahan.

Alhamdulillah masih diberi kenikmatan bersantap. Masakannya dikerjakan sendiri oleh ibu-ibu warga perumahan. Foto – Istimewa

Usai ustaz menyampaikan ceraham agama, warga berdiri mengikuti pola antrian untuk bersalaman, meminta maaf atas segala kesalahan. Dilanjutkan dengan makan bersama.

“Alhamdulillah acara terlaksana meski hujan turun. Terima kasih atas bantuan, sumbangan, dan kedatangannya,” ujar Ariyanto.

Berteduh sementara di rumah dekat lokasi acara. Foto – Istimewa

Sebelumnya, pagi harinya, warga sudah berkumpul di tempat ini untuk menyiapkan lokasi. Ada yang memasang spanduk, menata kursi, mendirikan tenda dan persiapan lain.

Lebaran tetap tak terlewatkan oleh warga Perumahan Taman lembah Hijau meski sibuk dengan aktivitasnya masing-masing. Justru kegiatan seperti ini ditunggu, karena pada awal lebaran banyak warga yang tak ada di rumahnya.

Persiapan pagi harinya, menyiapkan lokasi halal bihalal. Foto – Istimewa

“Kalau begini kan bisa bertemu dan bersalaman,” ujar Rio.

Warga perumahan yang memiliki 80-an kepala keluarga (KK) ini memang cukup kompak untuk menyelenggarakan kegiatan pada momen tertentu. Seperti Idul Fitri dan 17 Agustus. Kerja bakti juga masih dilakukan rutin, sementara kaum ibu menjaga tradisi yasinan dan arisan.(man)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •