free page hit counter

Mau Tahu 4 Negara Pengguna Smartphone Terbanyak? Ini Infonya Gan

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Kali ini ane kembali menulis thread nih gan. Di thread ini ane akan kembali membahas tentang negara negara nih gan. Yap, topik utama artikel artikel ane serta topik favorit ane. Tapi masih ada hubungannya sama bahasan yang akhir akhir ini sering ane bahas yaitu tentang Smartphone !

Smartphone adalah perangkat yang bisa disebut sangat tak terlepaskan dari kehidupan kebanyakan manusia saat ini, setidaknya yang diperkotaan. Smartphone sendiri banyak digunakan karena sangat membantu hidup kita mulai sebagai sarana hiburan sampai penunjang pekerjaan.

Nah agan agan, disini ane akan memaparkan negara negara yang hampir semua orang nya memakai smartphone, bahkan persentase nya diatas 75% dari total populasi negara. So, ane mulai aja yaa!

Inggris

Di posisi pertama ada negara kerajaan paling terkenal di dunia barat sama negara yang terkenal punya Liga Sepak Bola paling kompetitif nih. Yap, apalagi kalau bukan Inggris. Inggris adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Inggris juga dikenal sebagai negara maju dan populasi nya termasuk yang terbanyak di Eropa.

Sebagai negara maju, tentu saja mayoritas populasi di negara ini telah tersentuh dan melek teknologi. Hal itu bisa
dilihat dari persentase pemakai smartphone di Inggris yang menjadi yang tertinggi dunia. Pada tahun 2018, tercatat sekitar 82,2% populasi / penduduk Inggris adalah pemakai Smartphone atau sekitar 54,7 Juta Orang. Smartphone yang paling banyak dipakai di Inggris sendiri adalah iPhone 7 & Samsung Galaxy S8.

Belanda

Selanjutnya ada negara yang udah jadi bagian besar dalam sejarah bangsa kita serta negara yang kemajuannya termasuk yang teratas di dunia. Negara ini adalah Belanda. Belanda adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Sama seperti Inggris, Belanda juga dikenal sebagai negara yang sudah sangat maju, dan kemajuan Belanda yang paling terkenal ada di sektor tata kota dan pendidikan.

Soal teknologi, meskipun jarang disebut sebagai yang terbaik ternyata orang orang di negara ini termasuk orang orang yang “sangat melek” akan teknologi. Terbukti, sekitar 79,3% orang Belanda adalah pemakai smartphone atau sekitar 13,5 Juta Orang. Smartphone yang paling banyak dipakai di Belanda adalah iPhone 7 & Samsung Galaxy S8, sama seperti Inggris.

Swedia

Masih di benua Eropa, ada negara yang terkenal banget soal Kebersihan dan juga perusahan raksasa di bidang Home Appliance kebanggan mereka yaitu Ikea. Negara ini adalah negara Swedia ! Swedia adalah negara yang terletak di Eropa Utara. Kalau bicara soal Swedia, yang paling melekat adalah soal perusahaan perusahaan raksasa asal negara ini macam IKEA, Spotify, H&M, Scania. 

Selain itu, Swedia juga terkenal sebagai salah satu negara paling modern di dunia. Hal ini juga dipengaruhi oleh tingkat kemelekan teknologi rakyat rakyat nya. Yap, Swedia adalah salah satu negara dengan tingkat Non Cash Payment tertinggi di dunia. Selain itu, persentase pemakai Smartphone di negara ini juga sangat tinggi yaitu sekitar 78.8% atau sekitar 7,8 Juta Orang Swedia adalah pemakai Smartphone. Uniknya, smartphone paling banyak
dipakai di negara ini hampir sama persis dengan dua negara di atas. 

Yap, iPhone 7, iPhone 8 dan Samsung Galaxy S8 adalah Smartphone paling banyak dipakai di
negara ini.

Jerman

Dan negara terakhir di list ini adalah negara yang bisa dibilang sebagai salah satu negara termaju di dunia yaitu Jerman ! Jerman adalah negara yang terletak di Eropa Barat. Jerman sendiri paling dikenal dengan kemajuan teknologi serta otomotif nya.

Jika negara nya saja sudah sangat maju soal teknologi, begitupun dengan rakyat nya. Hampir sama persis dengan ketiga negara diatas. Persentase pemakai smartphone di Jerman mencapai angka 78,8% yap, sama dengan Swedia. Tapi kalau dihitung dari jumlah orang, ada sekitar 64,8 Juta Orang. Dan sama persis lagi, smartphone paling
banyak dipakai di Jerman adalah iPhone 7 & Samsung Galaxy S8.

Kalau Indonesia gimana nih gan, berdasarkan data ada 27,4% pemakai Smartphone di Indonesia dari total populasi atau sekitar 73,5 Juta Orang. Di urutan ke 5 – 10 ada negara Amerika Serikat, Belgia, Perancis, Spanyol, Kanada, Australia. 

Infromasi yang Gue paparkan di atas berdasarkan survey 2018/2019. ***

Kiriman Yoel Enrico – Bandung

Source:

  • https://en.wikipedia.org/wiki/List_of_countries_by_smartphone_penetration
  • https://deviceatlas.com/blog/most-popular-smartphones#germany
Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •