free page hit counter

Khabib Nurmagomedov Vs Poirier, Siapa Juara?

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Khabib Nurmagomedov, juara dunia kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC), menyatakan respeknya ke calon lawannya, Dustin Poirier. Keduanya akan bertarung, Minggu (8/10/2019) pukul 01.00 WIB di Abu Dhabi.

Respek itu disampaikan Khabib Nurmagomedov saat konferensi pers beberapa hari lalu, sebagaimana dirilis ufc.com. Pemegang rekor 27 menang tanpa kalah itu, menyebut calon lawannya sebagai petarung yang hebat.

Poirier memang dikenal punya pukulan tinju yang keras, yang mampu langsung merubuhkan lawannya. Dia juga ahli bela diri Brazillian Jiu-jitsu, dan juga ahli olahraga gulat.

Kemampuannya di beberapa cabang beladiri itu, yang membuatnya menjadi juara dunia kelas ringan interim. Setelah mengalahkan Max Holloway dengan kemenangan angka.

Disebut gelar interim, karena pemilik sabuk juara kelas ringan UFC, Khabib tengah menjalani skorsing larangan bertanding. Usai keributan di akhir laga saat Khabib mengalahkan Conor McGregor, tahun lalu.

Penyatuan Gelar Juara Kelas Ringan UFC

Larangan bertanding itu berakhir Juli 2019. Sehingga, di kelas ringan ini ada dua juara dunia, Khabib dan Poirier. Gelar itu harus disatukan, dan keduanya harus bertarung di oktagon. Untuk membuktikan siapa juara sejati di kelas ringan.

Sebagaimana disampaikan petarung asal Dagestan, Rusia ini saat konferensi pers. Ada dua juara dunia yang akan naik ring, yang salah satunya tidak pernah terkalahkan.

Tapi, setelah pertarungan nanti hanya ada satu juara dunia yang akan keluar dari ring oktagon. Ini laga keras, bukan cuma untuk menyatukan dua sabuk juara. Tapi juga kehormatan diri bagi dua juara dunia itu.

Khabib sudah mengalahkan sejumlah jagoan di kelas ringan UFC, bertekad meneruskan rekor tak terkalahkannya. Yang berarti Poirier harus ditaklukkan juga.

Menyusul petarung lain yang sudah dikalahkannya. Seperti, Edson Barboza, Michael Johnson, dan Conor McGregor. Yang mana, ketiganya sudah pernah mengalahkan Poirier.

Berbeda dengan konferensi pers serupa, yang berlangsung dalam suasana tegang. Bahkan, tak jarang juga berakhir dengan keributan. Konferensi pers antara keduanya berlangsung tenang, dan damai.

Keduanya juga saling memuji kehebatan masing-masing. Poirier maju ke laga klasik ini dengan rekor apik. Dia menang beruntun dalam empat laga terakhir.

Yakin Orang Pertama Kalahkan Khabib Nurmagomedov

Sejumlah nama beken di kelas ringan, ditumbangkannya. Antara lain Max Holloway, dan Eddie Alvarez. Kemudian, Justin Gaethje, dan Anthony Pettis.

Nama besar Nurmagomedov, tidak membuatnya takut. Sebaliknya, hal itu justru menambah motivasinya untuk berlatih keras. Dan, dia meyakini bisa menjadi orang pertama yang mengalahkannya.

Sambil memuji Khabib Nurmagomedov sebagai orang baik, Poirier menebar ancaman. Bahwa, dialah yang akan memberikan pengalaman pertama menuju kekalahan.

Anda penasaran? Tunggu tanggal mainnya. Jika ingin menyaksikan langsung di Abu Dhabi, Anda bisa memesan tiketnya. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •