Jumlah Wisman India ke Batam Terus Meningkat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sedikitnya 40 pengusaha agen perjalanan wisata dari India melakukan kunjungan ke Batam, Sabtu (8/6/2019). Jumlah kunjungan turis India ke Batam menunjukkan peningkatan signifikan.

Datangnya rombongan famtrip India yang masuk melalui Harbourbay International Ferry Terminal ini dikabarkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata.

Dikatakannya, ke-40 pengusaha agen perjalanan wisata tersebut berasal dari wilayah Chennai, ibu kota negara bagian Tamil Nadu.

“Mereka akan berada di Batam 8 sampai 10 Juni. Ada sejumlah destinasi wisata di Kepri yang dikunjungi,” ujar Ardiwinata dilansir dari mediacenter.batam.go.id.

Para pengusaha wisawa tersebut menyambangi Lalitha Temple di Southlink Sekupang Batam. Kemudian Vihara Duta Maitreya di Batam Kota. Selain itu mereka juga akan menyantap hidangan khas India di Maharaja Restoran.

Selanjutnya mereka akan tur keliling pulau di Kepri Coral, melepas lelah di Jembatan Barelang, merasakan gemerlap Jodoh Nagoya hingga makan malam romantis di Batam View Beach Resort.

Menurut Ardi, dalam dua dekade terakhir wisatawan mancanegara India telah memberi kontribusi besar bagi kunjungan pariwisata di Batam. Tren kunjungan wisman India tiga tahun ini terus meningkat, bahkan hampir mengejar wisman Malaysia.

“Dengan kegiatan famtrip ini diharapkan semakin banyak warga negara India yang berwisata di Batam. Karena yang datang hari ini adalah travel agent-nya,” kata dia. (mat)

Loading...