free page hit counter

Investor Amerika dan Singapura Tertarik Berinvestasi di Bintan

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Investor dari Amerika Serikat, dan Singapura tertarik untuk menginvestasikan modalnya di kawasan industri, Bintan. Investasi yang akan ditanamkan berjenis teknologi tinggi.

Hal ini disampaikan Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kota Tanjungpinang Bobby Jayanto kepada suarasiber.com, kemarin. Setelah, mengantarkan sejumlah calon pemodal ke lokasi kawasan industri Bintan, Sabtu (1/6/2019).

Bobby Jayanto mendampingi investor dari Amerika dan Singapura dalam kunjungannya ke Bintan. Foto – Istimewa

Menurut Bobby, para calon pemodal dari dua negara kaya itu sangat tertarik, dan serius untuk berinvestasi. Apalagi di kawasan industri yang dikunjungi di Bintan, dinilai sesuai dengan keinginan mereka.

“Kadin Kota Tanjungpinang menggandeng sejumlah calon investor, menyurvei kawasan FTZ Bintan. Ini wujud keseriusan mereka untuk berinvetasi,” kata Bobby Jayanto.

Bobby menambahkan rencana investasi berteknologi tinggi itu nantinya bisa menyerap tenaga kerja lokal. “Bisa ribuan tenaga kerja yang bisa diserap,” tukasnya.

Kadin menyambut baik rencana investasi yang bisa menyerap modal, dan tenaga kerja itu. Untuk itu, Bobby berharap rencana penanaman modal dari Amerika Serikat, dan Singapura itu mendapatkan dukungan dari banyak pihak.

“Khususnya kepada pemerintah, kami berharap bisa merespon positif. Untuk memberikan kemudahan dalam perizinan,”

Sebagai wujud keseriusan, para calon investor itu akan menghadap pemerintah. Sekaligus, menyampaikan rencana investasi yang akan dilaksanakan.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan audensi dengab pemerintah daerah. Dan, mempersentasikan konsep investasi yang akan ditanamkan,” terang Bobby. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •