Ini Kiat Peraih Nilai 100 UN Bahasa Inggris SMA

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Belajar dari banyak sumber ternyata menjadi senjata Andi Muh Farhan Fadillah Rusdi. Siswa SMAN 5 Gowa, Sulawesi Selatan ini meraih nilai sempurna, 100 untuk UN Bahasa Inggris.

Dikutip suarasiber dari kemdikbud.go.id, pelajar yang akrab dipanggil Farhan ini mengakui belajarnya dari banyak sumber.

Belajar di sekolah itu pasti. Namun di luar itu Farhan sudah mengikuti kursus Bahasa Inggris sejak SD di Makassar juga di Kediri, Jawa Timur.

“Kerap juga bercakap dengan Bahasa Inggris di sekolah juga komunitas antarnegara,” kata peserta pertukaran pelajar ke Amerika Latin selama 10 bulan pada 2017 ini di rumahnya, akhir Mei lalu.

Masih merasa belum cukup, Farhan pun mengasah kemampuan Bahasa Inggrisnya melalui media sosial Youtube, permainan (game), film dan musik.

Ayah Farhan, Andi Rusdi, mengatakan pentingnya pendidikan nonformal dan informal untuk mendukung pendidikan formal anaknya. Ia pun berharap kiat yang dilakukan anaknya bisa menginspirasi pelajar lain di Indonesia. (mat)

Loading...