HUT ke- 69 Kodam I Bukit Barisan, Patah Tumbuh Hilang Berganti

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kodam I Bukit Barisan memperingati usianya ke – 69 pada Kamis (20/6/2019) di Medan. Tema yang diangkat ialah Menjalin Persatuan dan Kesatuan Sesama Anak Bangsa, Patah Tumbuh Hilang Berganti.

Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu udangan.

“Bersama kita merekatkan tali silaturahmi agar TNI semakin professional dan dicintai
rakyat. Kepada jajaran institusi TNI-Polri dengan soliditas dan sinergitas semoga semakin mantap dan saling bahu membahu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI tercinta,” kata Fadhilah.

Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto menghadiri acara tersebut. Ia mengingatkan, selama 69 tahun Kodam I/BB telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

Usai bersalam komando dengan Pangdam I Bukit Barisan, Kapolda Kepri mengatakan, “Saya Kapolda Kepri mengucapkan selamat hari ulang tahun ke – 69 kepada Kodam I Bukit Barisan. Semoga ke depan makin sukses, semakin profesional dan dicintai masyarakat.”

Peserta upacara disuguhi penampilan sosiodrama tentang pertempuran Medan
Area yang menceritakan sejarah perjuangan rakyat Sumatera Utara dan sekitarnya. Ini menjadi cikal bakal terbentuknya Kodam 1 Bukit Barisan.

Kemudian ditampilkan tari kolosal Bukit Barisan yang menggambarkan keanekaragaman budaya di wilayah Kodam 1 Bukit Barisan. (mat)

Loading...