Fifa Women’s World Cup 2019, Italia Lolos 16 Besar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – FIFA Women’s World Cup 2019 di Prancis semakin seru. Italia yang berada satu grup dengan Brasil, lebih dulu memastikan lolos ke babak 16 besar. Setelah melibas Jamaika 5 – 0, Sabtu (15/6/2019) dini hari.

Tiga gol Italia dicetak penyerang cantik, Cristiana Girelli di babak pertama. Itu hat-trick Girelli yang kedua untuk Italia. Sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Aurora Galli di babak kedua.

Pelatih Jamaika Hue Menzies tak bisa berkomentar banyak atas kekalahan telak itu. Timnya memang kalah kelas. Dan, laga melawan Italia itu akan dijadikan pelajaran berharga di gelaran FIFA Women’s World Cup.

Milena Bertolini, pelatih Italia dan semua tim kesebelasan larut dalam keriangan setelah laga berakhir. Kemenangan penting yang memastikan mereka lolos ke 16 besar. Hal disampaikan keduanya setelas laga, sebagaimana dikutip dari fifa.com.

Grup C Fifa Women’s World Cup 2019 Memanas

Kemenangan ini membuat Italia meraih poin 6, setelah di laga awal mengalahkan Australia 2 – 1. Australia sendiri di laga kedua mengalahkan Brasil 3 – 2. Sehingga persaingan di grup C, semakin memanas.

Brasil dan Australia akan bersaing ketat, untuk menemani Italia ke babak 16 besar. Sedangkan Jamaika sudah dipastikan masuk kotak.

Di laga terakhir grup C, Brasil harus mengalahkan Italia, agar bisa lolos. Sedangkan Australia akan menghadapi Jamaika. Di atas kertas, peluang Australia lebih besar untuk mendampingi Italia di lanjutan laga FIFA Women’s World Cup.

Selain Italia, dua negara lainnya yang sudah lolos ke 16 besar Fifa Women’s World Cup 2019 adalah tuan rumah Prancis dan Jerman. Meski laga grup baru memainkan dua pertandingan.

Girelli Terbaik

Pemain Italia Cristiana Girelli yang mencetak hat-trick di laga itu, ditetapkan sebagai pemain terbaik atau player of the match. Sebuah penghargaan yang luar biasa bagi penyerang cantik ini.

Girelli mengungkapkan kebahagiaannya bisa mencetak tiga gol dalam satu laga. Meski, awalnya dia sendiri juga nyaris tidak yakin bisa mencetak hat-trick di laga FIFA Women’s World Cup.

Di kesempatan itu Girelli mengungkapkan kiat khusus dari pelatihnya, yang membuat mereka menang. Kuncinya adalah kebersamaan. Dan, bermain dengan gembira.

Kebersamaan dan tetap riang yang menumbuhkan kekuatan itu, sudah disiapkan sejak dua bulan terakhir. Sekaligus membuat semua anggota tim semakin akrab.

Hal itu dibenarkan Bertolini, pelatih Italia. Menurutnya, hubungan emosionil semua timnya sangat dekat. Dan, tidak ada persaingan di antara mereka.

Bagi Bertolini, dalam sebuah tim yang terpenting adalah kebersamaan. Yang berarti tidak ada yang merasa lebih superior, dan tak ada juga yang merasa inferior. Sebab, rasa itu dapat menimbulkan energi yang sangat besar.

Anda pasti menunggu keseruan Fifa Women’s World Cup 2019, bukan? (mat)

Loading...