free page hit counter

Camat Jemaja Sambut Kedatangan Penerbangan Perdana Wings Air Tanjungpinang – Anambas

Ketua KNPI Jemaja, Mudahir. F – Ist

JEMAJA (suarasiber) – Camat Jemaja, Anambas, Abdullah Sani menyambut kedatangan pesawat Wings Air dalam penerbangan perdana dari Tanjungpinang ke Anambas, Ahad (9/6/2019).

Camat Sani didampingi Ketua LAM Jemaja Ubaidillah, Kades Bukit Padi M Amin, pejabat Polsek Jemaja dan TNI AD serta Syahbandar Letung dan tokoh warga.

Sementara rombongan yang turut serta dari Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang diantaranya anggota DPR RI dari Komisi V Yoseph Umar Hadi, Kepala Otoritas Bandara Wilayah II Bintang Hidayat, Kabandara Dabo Andy dan Kasatpel Bandara Letung Ariadi Setiawan.

Sejumlah tokoh masyarakat menyambut gembira penerbangan ini. Dengan demikian ada dua pesawat Wings Air yang setiap hari mendarat di Bandara Letung. Satu dari Bandara Hang Nadim, Batam dan dari Bandara RHF Tanjungpinang.

“Ini momentum bersejarah. Kami yang sangat jauh dari ibu kota negara akhirnya disinggahi pesawat. Kami sudah lama mendambakannya,” ujar Ketua KNPI Kecematan Jemaja, Mudahir.

Mudahir pun memberikan apresiasi kepada Kasatpel Bandara Letung atas perjuangannya membuka rute penerbangan Tanjungpinang – Anambas. Namun ia juga menyayangkan tidak hadirnya pejabat teras Pemkab Anambas saat kedatangan pesawat.

Ia sendiri ikut serta dalam penerbangan dari Tanjungpinang mendampingi para pejabat. Harapannya penerbangan ini memberikan multiplier effect bagi perekonimian masyarakat.

Selain Mudahir ada tokoh agama, Ustaz Qosim yang terharu akhirnya Wings Air bersedia membuka rute penerbangan Batam – Anambas dan Tanjungpinang – Anambas.

Senada dengan Mudahir, apresiasi pun dilontarkannya untuk Kasatpel Bandara Letung Ariadi Setiawan. Menurutnya, Ariadi telah berperan mengenalkan Anambas ke dunia luar.

“Saat ini Anambas sudah dilihat oleh pemerintah pusat. Negara asing juga mulai melirik keindahan wisata Anambas,” sebutnya. (hs)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •