free page hit counter

Yatim Piatu Terima Bantuan dari Kemenag Natuna

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Yatim piatu di Ranai, menerima bantuan santunan Kantor Kemenag Kabupaten Natuna di hari ke-19 Ramadhan. Penyerahan bantuan itu dikemas dalam acara buka puasa bersama.

Bukber yang diisi dengan sejumlah kegiatan ini, dilaksanakan di Rumah Makan Pesisir, Ranai, Natuna, Sabtu (25/5/2019.

Serangkaian jegiatan yang digelar untuk mengisi waktu menjelang berbuka. Antara lain berupa pembacaan surat suci Alquran, dan ceramah agama.

Usai santunan anak-anak tersebut diserahkan, dilanjutkan dengan pemberian bantuan. Bantuan itu berupa bingkisan, dan uang saku. Sebagaimana dikutip dari kepri.kemenag.go.id.

Yang diberikan kepada anak yatim piatu yang berada di Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur. Bantuan diserahkan langsung oleh Drs H Ahmad Husin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Natuna.

Bukber Pererat Silaturahmi

Ahmad didampingi Kasubbag TU H Nasoha SAg dan Kasi Bimas Islam, Kasi PHU. Ikut serta juga Kasi Penyelenggara Syariah, Kasi Pendis, Kepala KUA Bunguran Timur, dan Baznas.

Selain itu, Ketua LAM Natuna dan pensiunan Kemenag Natuna. Santunan anak yatim piatu diterima langsung oleh anak-anak yang hadir pada acara tersebut.

Ahmad Husin, dalam sambutannya mengatakan kegiatan buka puasa bersama bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi. Silaturahmi antara sesama pimpinan, pegawai dan staf di Kemenag Natuna.

Kepada anak yatim piatu, Ahmad berpesan agar jangan bersedih, dan teruslah giat dalam belajar. Belajar dengan giat, gigih, dan penuh semangat.

Santunan Anak Yatim dari Pendapatan Pegawai Kemenag Natuna

Niatkan di saat belajar, keinginan dan cita-cita yang ingin digapai di masa depan. Sebab, mereka adalah generasi pemimpin negara dan agama nantinya.

“Janganlah dinilai berapa jumlah, dan bentuknya. Ini sebagai bentuk kepedulian para pegawai Kantor Kementerian Agama di Natuna.

Semoga dapat bermanfaat bagi yang menerimanya,” ujar Ahmad, di sela penyerahan bantuan untuk anak yatim piatu.

Bantuan yang diserahkan itu, merupakan hasil dari iuran para pegawai Kemenag Natuna. Yang dikumpulkan dari pendapatan yang mereka sisihkan.

Pada acara bukber, Baznas juga menyerahkan bantuan ke sejumlah fakir di Kelurahan Ranai. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •